Danny-Fatma Menang Pilwali Makassar, Raih 38 Persen Suara

 tribunnews

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilwali) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu  (18/11/20).

Survei dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas.

Survei yang dilakukan 1 - 8 November  2020, berdasarkan temuan SSI di lapangan Pasangan Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi Sementara Unggul dengan presentase 38.05%, diikuti Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando  30.00%. Syamsu Rizal – Fadli Ananda 13,41%, Irman Yasin Limpo – A. Zunnun NH 9.76% dan Undecided Voters 8.78%

Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin, menyampaikan, survei yang dilakukan pihaknya mengambil sampel warga Kota Makassar yang memiliki hak pilih dengan sampel yang digunakan sebanyak 410 orang.

Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dengan jumlah yang proporsional. Toleransi kesalahan (margin of error) 4,8 persen dengan derajat kepercayaan 95 persen. ungkapnya, Rabu (18/11/2020).

Yuhardin mengatakan Dari 91.22% responden yang telah menetukan pilihannya, 60,24% mengaku sudah mantap (Strong Voters) dan 30,98% mengaku masih ragu (kemungkinan mengubah pilihan/swing  voters). Pemilih yang belum jelas pilihannya sebanyak 39,76% (Undeciced + swing voters) sehingga peluang Menang masih terbuka untuk kandidat lain.

Sumber:https://makassar.tribunnews.com/2020/11/18/danny-fatma-menang-pilwali-makassar-raih-38-persen-suara

Akses: 18 November 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.