Warga Malimongan Sukarela Bangun Posko Relawan Danny-Fatma


MAKASSAR - Warga Kota Makassar rindu dengan kepemimpinan M Ramdhan Pomanto alias Danny. Kerinduan itu sangat dirasakan pasangan Danny, Fatmawati saat masuk keluar lorong memenuhi undangan warga.


Kepada Fatma, warga menyatakan dukungan kepada pasangan berakronim ADAMA' (akronim Danny-Fatma) di Pilkada Makassar. Alasannya, mereka mengaku rindu lorong-lorong pemukiman penduduk yang tertata bersih, ketegasan seorang Danny, hingga program-program untuk RT/RW. 


Itu dibuktikan dengan antusiasme warga yang ingin bersilaturahmi. Di berbagai titik yang dikunjungi Danny maupun Fatma, warga dan berbagai komunitas nampak menyatu. 


Seperti saat Fatma bersilaturahmi di Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Rabu (9/9/2020). Warga setempat ikhlas berjuang apapun demi mengobati kerinduan mereka bisa terobati.


"Di sini juga ada posko pemenangan yang dibangun sendiri oleh warga, Bu Fatma. Ini wujud militansi dan dukungan untuk Pak Danny dan Bu Fatma," kata seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Malimongan saat memberikan testimoni di depan Fatmawati.

Kehadiran Fatma dalam bursa calon Pilkada Makassar, juga menjadi angin segar bagi para pemilih, khususnya kaum perempuan dan emak-emak. Mantan anggota DPR RI itu adalah satu-satunya perempuan di bursa calon Pilkada Makassar 2020. 


Sejak turun mappatabe (memohon restu) kepada warga, Fatma selalu menjadi rebutan emak-emak untuk foto bersama maupun swafoto. "Apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan, sesama perempuan yang paling mengerti," ucap Fatma merespon keluhan emak-emak.


Kemarin, Titi, sapaan akrab Fatma, total mengunjungi lima titik. Maraton dari Kelurahan Cambayya (Kecamatan Ujung Tanah), Kelurahan Wala-Walaya, Kelurahan Rappokalling, dan Kelurahan Kalukuang (Kecamatan Tallo), serta Kelurahan Layang (Kecamatan Bontoala). Silaturahmi tetap berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Siang hingga malam keliling bersilaturahmi memenuhi undangan warga, Fatmawati selalu mendapat sambutan meriah. Di setiap lokasi, yel-yel "ADAMA'... ADAMA'..." selalu menggema, baik sebelum, saat, dan maupun setelah pertemuan.


Berbagai elemen masyarakat, dengan inisiatif sendiri tidak jarang memberikan kejutan kepada mantan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap itu. Seperti di Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo. 


Warga setempat memberikan sambutan istimewa. Begitu turun dari kendaraan dan hendak memasuki lorong permukiman warga yang berlokasi di lorong-lorong, sekelompok anak-anak dengan balutan pakaian adat, menyajikan tari gandrang bulo sebagai bentuk penghormatan. (*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.