Elite Parpol Ramai-ramai ke Makassar Hadiri Deklarasi Danny-Fatma

 Elite Parpol Ramai-ramai ke Makassar Hadiri Deklarasi Danny-Fatma

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Deretan elite nasional partai politik (parpol) pengusung dan pendukung dijadwalkan datang khusus menghadiri deklarasi berpasangan Mohammmad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Makassar Golden Hotel (MGH), Pantai Losari, Kamis (3/9/2020).

Seakan ingin memberi penegasan jika mereka tak setengah hati menjagokan Danny-Fatma, baik Partai NasDem, Gerindra, PBB dan Gelora, mengerahkan sejumlah pentolannya dari pusat. Termasuk pengurus provinsi dan Makassar.

Sekretaris Tim Pemenangan Danny-Fatma (ADAMA), Mario David, mengatakan elite nasional parpol pengusung, yakni NasDem dan Gerindra akan turun dengan formasi lengkap saat deklarasi Danny-Fatma. Begitupun elite parpol pendukung, Gelora dan PBB.

“Tokoh politik nasional akan menyatu di Pantai Losari menyaksikan deklarasi pasangan ADAMA,” kata Mario David yang juga Ketua Bappilu Nasdem Makassar, Kamis (03/09/2020).

Dari NasDem, mereka yang bakal hadir adalah Ahmad M Ali (Wakil Ketua Umum DPP NasDem), Rahmat Gobel (Wakil Ketua DPR RI), dan Nining Indra Saleh (Wakil Sekretaris DPP NasDem). Selain itu, akan hadir enam Anggota DPR RI yang juga pengurus DPP NasDem.

Dari Gerindra, kompak akan hadir Wakil Ketua Umum DPP. Mereka adalah Sufmi Dasco Ahmad (Wakil Ketua DPR RI), Habiburokhman, Wihadi Wiyanto, Prasetyo Hadi (Wakil Ketua OKK), Bambang Haryadi (Ketua Baleg DPR RI), dan Haerul Saleh.

Selanjutnya, dari Gelora terkonfirmasi siap hadir Ketua Umum dan Bendahara DPN Gelora, Anies Matta bersama Ahmad Riyaldi. Sementara itu, PBB yang dinahkodai Prof Yusril Ihsan Mahendra, mengurus Wakil Ketua Umum DPP PBB.

Deklarasi Danny-Fatma akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, MetroTV, pukul 17.00 Wita. Selain itu, akan disiarkan streaming televisi lokal dan berbagai platform media sosial. Juga akan ada 3.000 lokasi nonton bareng (nobar) yang tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Daeng.

Deklarasi ini digelar dengan memperketat standar protokol kesehatan Covid-19. Para tamu dari partai pengusung dan pendukung yang totalnya sekira 250 orang, disiapkan fasilitas rapid test sebelum masuk ke teras Makassar Golden Hotel (MGH), tempat menyaksikan prosesi deklarasi yang digelar di atas kapal Pinisi di laut Pantai Losari.##

Akses: 3 September 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.