Safari Politik, Aura Aulia DP: Sejarah Peradaban itu Terjaga Rapi di Kampung Paropo



MAKASSAR - Tokoh agama kampung Paropo Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang menilai sosok Aura Aulia Imandara Danny Pomanto Caleg DPR RI dari Partai Nasdem adalah pemudi yang menghargai budaya warisan leluhur.

Hal itu disampaikan oleh H. Abbas saat menerima Aura Aulia DP di kediamannya di Kampung Paropo Kecamatan Panakukang. Di kediaman H. Abbas turut hadir menyambut Aura Aulia yang juga merupakan tokoh masyarakat kampung Paropo, Daeng Lurang.

"Ini hal yang sangat kita apresiasi, sosok Aura adalah sosok yang menjunjung tinggi peradaban. Budaya "Mappatabe" adalah budaya peradaban yang menjadi pondasi dalam membangun persatuan. Budaya Mappatabe itu merupakan adat penghargaan kepada seseorang atau masyarakat, artinya saling menghargai dan saling menghormati, " terang H. Abbas, sabtu sore (16/2/19).

Lanjut H. Abbas sambil menceritakan sejarah yang sampai saat ini masyarakat Kampung Paropo terus menjaga kelesatariannya. Kepada Aura Aulia DP, H. Abbas menyampaikan, bahwa Kampong Paropo punya sejarah yang sudah dikenal sampai ke Mancanegara, salah satunya adalah kesenian tradisional yang dikenal dengan nama "Pepeka Ri Makka".

"Jadi kampung paropo itu adalah kampung budaya, kelestariannya terus dijaga oleh masyarakat kampung paropo, mulai jenis budaya kesenian tradisional sama adat istiadat yang terus terjaga, seperti yang dilakukan oleh Aura hari ini, budaya Mappatabe, " ungkap H. Abbas.

Dengan sambutan hangat dari tokoh agama dan para tokoh masyarakat Kampung Paropo, Aura Aulia DP mengucapkan terima kasihnya atas sambutan dari masyarakat Kampung Paropo.

"Terima kasih bapak, saya sangat kagum  bisa berkunjung di Kampung Paropo dan diterima dengan sangat baik, disini saya temukan fakta itu, bahwa peradaban itu tidak akan teramputasi oleh perkembangan zaman, saya bangga budaya peradaban itu terjaga rapi di Kampung Paropo ini, " ucap Aura Aulia Imandara.

Diketahui kedatangan Aura Aulia DP di Kampung Paropo dalam rangka menghadiri undangan warga RW 03 dan RW 04 Kelurahan Paropo Kecamatan Manggala. Intensitas hujan tidak menjadi penghambat bagi Aura Aulia DP, ia berjalan dari lorong ke lorong bertemu langsung dengan masyarakat di wilayah tersebut

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.