Giliran Warga Kecamatan Wajo Siap Menangkan Kolom Kosong

MAKASSAR - Selain mosi tidak percaya terhadap sikap KPU Makassar, para Ketua RT/ RW Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo terus membentuk kekuatan melawan paslon Appi – Cicu.

Sikap KPU Makassar yang sampai detik ini, oleh RT/RW, KPU dinilai tidak profesional mengawal pilkada Makassar dan mendapat kecaman dari sejumlah warga Makassar.

Dimana KPU Makassar terkesan hanya fokus kepada kepentingan paslon Appi – Cicu tanpa memperhatikan hak konstitusional para pendukung Kolom Kosong.

“Kami mengecam KPU Makassar, sampai saat ini sedikitpun tidak sama sekali memperdulikan hak – hak konstitusi masyarakat yang tidak mendukung paslon Appi – Cicu. Bahkan KPU hanya fokus memberi ruang bersosialisasi bagi paslon Appi – Cicu, ” kata Koordinator RT/RW Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo, Edi Husain, Kamis malam (7/6/18).

Seharusnya kata Edi Husain, KPU sebagai penyelenggara tidak boleh membedakan antara paslon tunggal dengan Kolom Kosong, kenapa..? Kolom Kosong itu adalah wadah hak konstitusi bagi warga dalam menentukan pilihannya yang tidak ingin memilih Appi – Cicu.

Apalagi kata Edi Husain, KPU itu telah diberi amanah dan anggaran yang cukup besar untuk menyelenggarakan pilkada dengan jujur dan adil, tanpa berpihak kepada kepentingan paslon tunggal (Appi – Cicu) saja.

“Jadi KPU harus adil, jangan seenak perutnya saja berbuat, kalau mau di sebut lembaga independen maka harus adil, buktinya KPU tidak adil, sampai hari ini sedikitpun tidak pernah melakukan sosialisasi kolom kosong, terus anggaran sosialisasinya di kemanakan, ” ucap Edi Husain.***(06/16)

SKUADRON DIVISI NEWS DIAmi
==========

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.