Koalisi Rakyat Sebut Appi-Cicu Tetap Akan Menjadi Rival Abadi

MAKASSAR - Koalisi rakyat ternyata hingga saat ini tak urungkan niat mendukung pasangan Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) di Pilwalkot Makassar, mereka tetap konsisten menjadikan pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) sebagai rival abadi.

Meski diperhadapkan dengan kondisi terburuk, dalam hal ini kotak kosong, Komunitas Pro DP yang tergabung dalam koalisi rakyat terus menggalang dukungan utamanya di Kecamatan Manggala.

"Meskipun kolom (kotak) kosong akan menjadi agenda akhir pada pilkada Makassar, bagi kami PRO DP itu adalah hasil proses demokrasi yang menurut kami tidak sehat, tentu dengan hanya paslon tunggal melawan kota kosong, semangat juang untuk menang di pilkada Makassar kami tidak pernah luntur dan akan tetap menjadi rival abadi Appi - Cicu," pungkas Sekretaris PRO DP, A Mirdan Mahmud.

Menurut dia, apa yang menjadi keputusan KPU Makassar mendiskualifikasi pasangan DIAmi tidak menjadikan hak atau suara rakyat diamputasi. Bahkan, makin membangkitkan semangat Pro DP menumbangkan Appi-Cicu Juni mendatang.

"Appi-Cicu tetap akan menjadi rival abadi kami yang ada di koalisi eakyat, tidak ada kata menyerah, meskipun iming-iming itu terus datang dari tim Appi-Cicu, namun prinsip untuk menjadi rival bagi Appi-Cicu tidak akan digoyahkan dengan cara apapun," sambungnya, Senin (30/4/2018).

Meski demikian, Mirdan tetap optimistis jika jagoannya "DIAmi" tetap ikut bertarung di kontestasi lima tahunan ini. Apalagi saat ini diakuinya, tim hukum DIAmi masih menempuh jalur hukum mempertahankan esensi demokrasi.

"Mari kita bertarung secara jujur dan adil apapun nanti akhirnya, Appi-Cicu akan melawan kotak kosong atau Appi - Cicu akan kembali berhadapan dengan DIAmi di tanggal 27 Juni 2018 mendatang, yang pastinya kami menunggu Appi-Cicu digelanggang pilkada Makassar yang sebenarnya," kuncinya.

Sumber:
Update 1-5-2018 Pukul 12:13 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.