Koalisi Rakyat Kecam Keinginan Appi untuk Temui Danny Pomanto

MAKASSAR - Keinginan calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) untuk menemui Moh Ramdhan "Danny" Pomanto (DP) di kediamannya Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang,

"Kami (Koalisi Rakyat) minta kepada pak DP untuk tidak memenuhi keinginan Appi untuk bertemu, kami tegaskan kepada pak DP, bahwa kami tidak akan pernah terima jika itu terjadi, kalau mau bertemu di TPS saja," kata salah seorang member group WhatsApp pendukung DIAmi, AGS 69, Senin (30/4/2018).

Kalau tujuannya untuk membicarakan kondusifitas Makassar pada momentum Pilwalkot Makassar, kata dia, seharusnya Appi memberikan pencerahan kepada timnya untuk tidak selalu memancing keributan itu terjadi, bukan bertemu dengan Danny Pomanto.

"Kami juga tegaskan, insiden yang pernah terjadi itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan pak DP, apalagi menginstruksikan atau pun mengarahkan, itu fitnah jika ada yang mengatakan pak DP dibalik itu semua itu sama sekali tidak benar," pungkas AGS 69.

"Insiden itu adalah spontanitas dari massa bukan di desain atau ada campur tangan dengan pak DP, kami tahu bagaimana keprihatinan pak DP dengan kondisi saat ini, bahkan berulang kali kami juga diingatkan oleh pak DP untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kota Makassar, tetapi insiden itu terjadi karena ulah dari provokator yang kami sinyalir itu dari pihak lawan. Jadi jangan kemudian pak Appi memanfaatkan momentum ini dengan alasan mengajak pak DP untuk mengkondusifkan kota Makassar, itu akal - akalannya saja," sambungnya.

AGS 69 pun menyarankan Appi untuk menemui Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal. "Jika ingin mengajak untuk mengkondusifkan kota Makassar, maka pak Appi harusnya temui Plt Walikota, Deng Ical, karena secara struktur pemerintahan itu tanggung jawabnya ada pada Plt Syamsul Rizal, bukan berarti pak DP lepas tanggung jawab sebagai warga Makassar, tetapi momentumnya tidak tepat jika pak DP yang diajak, ada kesan yang kurang tepat dimisi pak Appi tersebut," tambahnya
Makassar, mendapat kecaman dari para relawan dan simpatisan DIAmi (Koalisi Rakyat).

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/8566/1/koalisi-rakyat-kecam-keinginan-appi-untuk-temui-danny-pomanto-1525097091
Update: 1-5-2018 Pukul 12:01 Wita 

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.