Jika Terpilih, DIAmi Ingin Buat Program Satukan Masyarakat Beda Etnis dan Keyakinan

MAKASSAR - Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut dua Indira Mulyasari Paramastuti melanjutkan kampanye dialogisnya di Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Selasa (10/4/2017).

Mantan Wakil Ketua DPRD Makassar itu disambut dengan barongsai saat tiba di wilayah yang didominasi warga dari etnis Tionghoa tersebut. 
Ratusan relawan dan pendukung DIAmi menyambut dna mengacungkan salam dua jari. 
"Dapat salam dari Bapak Danny Pomanto untuk semua warga Kelurahan Maloku," kata Indira mengawali sambutannya.

Menurut Indira kerukunan antarumat beragama di Kelurahan Maloku hingga saat ini tetap terjaga, sehingga menjadi modal dasar pasangan DIAmi untuk lebih memperat kerukunan antarsuku, agama, dan etnis di wilayah tersebut.

"Di lorong yang saya datangi inipun sudah bisa terlihat kerukunan, sudah berhadap hadapan rumahnya, ada Tionghoanya, ada Muslimnya, ada Nasrani, dan sampai saat ini tidak ada permasalahan apa-apa," ungkap Indira.

Oleh karena itu, jika nanti dirinya terpilih mendampingi Danny Pomanto, Indira akan meramu sebuah program agar lebih bisa menyatukan masyarakat yang berbeda keyakinan, etnis dan suku itu. 

"Jadi kita akan buatkan program supaya mereka bisa saling melibatkan diri, seperti dalam kegiatan PKK, itu untuk perempuannya yah. Kemudian pelatihan pelatihan dan warga Tionghoa pun bisa ikut melibatkan diri bersama," ujarnya.

Sementara, tokoh masyarakat Tionghoa, Kwandy Salim menilai sambutan masyarakat Maloku yang begitu meriah telah membuktikan bahwa masyarakat sangat mencintai Indira.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Maloku, untuk memilih memakai DP (Dengan Perasaan).

"Sebab masyarakat harus melihat kongkrit dan kenyataan bahwa Makassar sudah jauh lebih baik ditangan Danny Pomanto," kata dia. (*)


Sumber Artikel : http://makassar.tribunnews.com/2018/04/11/jika-terpilih-diami-ingin-buat-program-satukan-masyarakat-beda-etnis-dan-keyakinan
Update : 10-4-2018 Pukul 14:02 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.