DIAmi Terlalu Tangguh, Perindo: Appi-Cicu Mau Menang Mudah

Makassar - Partai Perindo menduga ada skenario untuk menjadikan Pemilihan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya diikuti satu calon. Pasangan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) ingin disingkirkan sehingga pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Ciccu) akan melawan kotak kosong.

Wakil Ketua Bidang Politik DPW Partai Perindo Sulsel Muh Askar meminta masyarakat Sulsel mengetahui dinamika politik yang terjadi saat ini. Skenario kotak kosong itu karena ada yang tidak rela kekuatan rakyat berada di balik pasangan DIAmi. Perindo sebagai partai pengusung DIAmi mengetahui benar hal tersebut.

"Saya sering mendengar dengan telinga saya sendiri, tim pihak sebelah (Appi-Cicu) selalu mengatakan bahwa cita-cita terbesarnya adalah melawan kotak kosong. Harapan terbesar mereka adalah menjegal Pak Danny yang didukung oleh kekuatan rakyat untuk maju di Pilwalkot," ujar Askar dalam diskusi bertema "Kotak Kosong Dipaksakan, Demokratiskah?" di Warkop Dottoro, Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (25/3/2018).

Turut hadir dalam diskusi ini pakar politik Jayadi Nas dan pakar hukum tata negara Muh Hasrul. Pihak KPU dan Panwaslu Makassar yang sebelumnya dijadwalkan hadir ternyata tidak datang dengan berbagai alasan.
Askar menegaskan, skenario kotak kosong yang dijalankan tim Appi-Cicu disebabkan oleh ketidakpercayaan diri mereka lantaran mayoritas masyarakat Makassar puas dengan kinerja petahana selama ini.

"Kita melihat Pak Danny ini adalah wali kota terbaik dan seorang negawaran. Kalau Appi-Cicu juga merasa dirinya adalah negarawan, seharusnya Appi-Cicu meminta PTUN untuk membatalkan putusannya dan tidak memaksakan,” kata dia. ”Jangan cuma meminta Pak Danny bersikap negarawan untuk menerima putusan PTUN sementara masih ada upaya hukum yang sedang dilakukan KPU ke MA," tegas dia.

Sumber: http://www.inews.id/daerah/sulsel/diami-terlalu-tangguh-perindo-appi-ciccu-mau-menang-mudah
Update : 26-3-2018 Pukul 11:30 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.