Tokoh agama dan imam masjid doakan Danny Pomanto dua periode

MAKASSAR - Sejumlah tokoh agama dan imam masjid mendoakan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto terpilih kembali memimpin Makassar. 

Hal ini disampaikan Imam M Akib Muhammadiyah saat bertemu Danny di Perumahan Minasaupa, Kecamatan Rappocini, Sabtu 24 Februari 2018. 

Akib mengatakan, Danny Pomanto beri banyak inspirasi dalam hal keagamaan saat aktif menjadi Wali Kota.

Program salat subuh berjemaah dan jagai anak ta menjadi populer di zaman Wali Kota Danny. “Kedengarannya sepele tapi punya dampak luar biasa bagi generasi milenial,” kata Akib

Danny juga dinilai punya perhatian besar terhadap ulama, imam masjid, dan tokoh agama.
“Jangan biarkan Makassar mundur lagi,” ungkapnya. 

Mendapat dukungan imam masjid, Danny mengaku bersyukur. Berarti kinerjanya selama menjadi kepala daerah bisa dirasakan baik. “Dukungan ini adalah amanah. Harus bisa saya pertanggungjawabkan. Insya Allah saya tidak akan “Pakkasiri Ki”,” ungkap Danny. 

Danny mengaku menemukan banyak inspirasi usai berbincang dengan imam, pengurus, dan jemaah masjid Al Ikhlas Perumnas Minasaupa. Salah satunya, usaha pengurus masjid Al Ikhlas membagikan kain kafan gratis kepada warga yang meninggal.

“Tidak hanya warga Makassar, tapi waega Maros juga banyak dibantu masjid ini,” kata Danny usai mendengarkan penjelasan Imam Akib. Danny pun berniat menjadikan program Masjid Al Ikhlas menjadi program pemerintah Kota Makassar.

 “Kita bisa beli kain kafan dalam jumlah banyak. Kemudian dijadikan stok untuk warga meninggal yang butuh,” ucap Danny. Kepada warga yang tinggal di sekitar masjid, Danny meminta tetap ikut menjaga keamanan Kota Makassar. Meskipun warga punya perbedaan politik dalam Pilkada, silaturahim harus tetap terjaga. 

“Jaga Makassar, berbeda pilihan tidak boleh buat Makassar mundur,” kata Danny. 

Danny mengaku saat kepemimpinannya masih banyak program yang belum sempurna. Tapi usaha terus dilakukan agar setiap program tuntas. “Saya masih punya banyak ide dan gagasan membangun Makassar, karena itu saya harus menyelesaikan apa yang sudah saya mulai,” katanya. 

Untuk menyempurnakan program, saran dan masukan masyarakat wajib didengarkan. Semua usul masyarakat akan ditampung Danny lewat program Instagram. Singkatan dari inspirasi ta program DIAmi. 

“Tulis dalam format yang sudah tersedia. Pasti akan kami terima dan bahas bersama,” kata Danny.

Update: 24-2-2018 Pukul 16:43 Wita


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.