Maqbul Halim: Pak Danny Jangan khawatir, Ada Maqbul Halim

Makassar - Siapa yang tidak kenal politisi asal Partai Golkar Sulsel, Maqbul Halim. Dia sosok politik ulung dan pernah jadi Juru bicara Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang di Pilgub Sulsel lalu.
Terakhir, Maqbul Halim dinonaktifkan sebagai pengurus Golkar, lantaran komentar-komentarnya membuat sebagian politisi memanas.
Kini, Maqbul Halim merapat ke duet Moh. Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) di Pilwalkot. Danny Pomanto menempatkan Maqbul di posisi strategis yakni sebagai ketua bidang media. 
Sementara, Golkar mendukung jagoan yang lain, yakni Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Praktis, sikap yang diambil Maqbul Halim bertolak belakang dengan keputusan partai yang mengusung Bos PSM Munafri Arifuddin. 
Saat dikonfirmasi terkait alasan Maqbul Halim merapat ke Danny, dia mengatakan bahwa ada kesamaan paradigma yaitu paradigma 'perlawanan'. Danny yang didukung oleh koalisi partai dan rakyat, melawan. Olehnya itu, Maqbul tegas berada di barisan Danny dan mengalahkan jagoan Golkar. 
"Saya menemukan paradigma lain terkait dengan kehadiran Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2018 ini. Yang paling berharga dan utama dari pencalonan kembali ini adalah aspek PERLAWANAN-nya," Ujar Maqbul, melalui pesan singkat, Senin (5/2/2018). 
Selain itu, Maqbul juga meyakinkan Danny Pomanto, bahwa dirinya tetap bersama dengan petahana meski dikeroyok oleh sejumlah partai politik. Maqbul menjelaskan, pada awalnya sejumlah parpol merapat ke duet DIAmi, namun karena alasan lain, parpol tersebut meninggal DIAmi dan mengusung pengusaha sekaligus bos PSM Munafri Arifuddin. 
Meski DIAmi ditinggalkam sejumlah partai dan menyisahkan Demokrat, Maqbul melanjutkan, dirinya berpesan ke Danny agar jangan takut melawan usungan koalisi gemuk, pasalnya Maqbul akan bersama dengan Danny. 
"Pak Danny Pomanto, jangan khawatir! Kalau mereka pergi, ada Maqbul Halim," ujarnya 
Danny Pomanto tak sekadar didukung oleh partai seperti Demokrat, PKB, Perindo dan PSI, melainkan Danny Pomanto akan didukung oleh masyarakat Kota Makassar dan mereka siap untuk mengawal Pilwakot dan memastikan Danny kembali duduk di periode keduannya. 
"Saya Maqbul Halim, warga Kota Makassar. Lazimnya dengan kebanyakan warga Kota Makassar, saya tidak berpikir siapa itu Danny Pomanto. Saya ikut berdiri bersama Danny Pomanto karena sadar, betapa pentingnya perlawanan ini. Betapa pentingnya perlawanan mempertahankan Kota Makassar dari serbuan kerajaan," urainya

Sumber: https://kabar.news/index.php/maqbul-halim-pak-danny-jangan-khawatir-ada-maqbul-halim

Update: 6-2-2018 Pukul 23:04 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.