Makassar Bebas Korupsi: Danny Rekrut 110 Tenaga Ahli IT Untuk Controling

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya menciptakan sebuah daerah yang bebas dari tindak pidana korupsi.

Salah satunya ialah dengan merekrut sebanyak 110 tenaga ahli teknologi untuk disebar ke seluruh satuan perangkat kerja daerah, termasuk kelurahan.

Tenaga ahli tersebut menurut Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto merupakan solusi mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dengan cara menerapkan sistem online disetiap bidang pelayanan publik.

“Saya akan koordinasikan dengan BKD untuk rekrut 110 cpns tenaga IT, kita punya PTSP Bintang Lima, itu memerlukan tim IT yang ahli. Mereka juga akan kita sebar ke seluruh SKPD, camat hingga lurah,” Kata Danny, Selasa (06/2/2018).

Agar misi tersebut lebih efisien, Danny rencananya akan membentuk sebuah lembaga yang pengelolaannya dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat dan lembaga ini juga akan memantau kinerja SKPD lingkup Pemkot Makassar.

“Kalau bisa kita akan buat lembaga transparansi, tapi kita akan pelajari dulu apa bisa kita buat lembaga seperti itu atau tidak,” Ujar Danny.(**)

Sumber: http://www.inikata.com/makassar-bebas-korupsi-danny-rekrut-110-tenaga-ahli-it-untuk-controling/

Update: 6-2-2018 Pukul 23:13 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.