Deng Ical Plt Wali Kota Makassar, Danny Ngaku Tak Khawatir



MAKASSAR - Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, secara resmi dinyatakan cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Makassar, pada Kamis, 15 Februari 2018 besok.

Keputusan cuti ini harus diambil, menyusul keikutsertaannya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

Masa cuti pria yang bakal berdampingan dengan Indira Mulyasari Paramastuti di Pilwalkot Makassar ini, berlangsung sekira empat bulan. Terhitung hingga 23 Juni 2018.

Sementara jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, secara otomatis akan diisi oleh Syamsu Rizal (Deng Ical), yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Ditanya persoalan jabatan Plt Wali Kota Makassar, yang bakal duduki Deng Ical. Danny Pomanto mengaku tidak merasa khawatir. Pasalnya, ia meyakini bahwa pria yang kini bergabung di Partai Golkar itu, dapat bersikap profesional.

"Saya pikir Deng Ical itu adalah seorang politisi yang matang. Saya tidak yakin beliau akan memihak. Beliau pasti akan berdiri di tengah-tengah," ungkap Danny.

Danny menyakini bahwa Deng Ical sudah mengetahui konsekuensi seperti apa yang bakal dihadapi seorang kepala daerah, terbukti memihak salah satu pasangan calon yang berlaga di Pilwalkot Makassar.

"Tentu Deng Ical tahu bahwa jika ia memihak, resiko yang dihadapinya cukup besar. Jadi beliau tentu netral. Apalagi sekarang Panwas bisa menangkap loh," pungkasnya.

Update: 14-2-2018 Pukul 16:45 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.