Bukan Hanya Pembangunan Fisik, Pemkot Juga Bangun Spiritual Warga

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, bukan hanya fokus pada pembangunan infrastruktur dan fisik semata.

Danny Pomanto yang ditemui di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Jumat (2/2/2018), seusai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Khairunnaas, mengatakan, pihaknya juga melaksanakan pembangunan keagamaan.

Pembangunan keagamaan atau mental spiritual untuk warga Kota Makassar cukup massif. Bahkan dampak positifnya sudah mulai terlihat.

"Itu sebuah gerakan yang sekarang cukup massif, karena merupakan inisiasi warga, di mana masjid menjadi markas, gereja menjadi markas dan lingkungan diisi dengan gerakan-gerakan keagamaan," paparnya.

Salah satu program baru yang telah dicanangkan adalah "Jagai Anakta". Menurutnya program tersebut bukan hanya sekedar menjaga secara fisik, tetapi juga ada kegiatan keagamaan dan penanaman nilai keimanan.

"Kita punya program Jagai Anakta, itu intinya adalah kegiatan keagamaan, penanaman nilai keagamaan dan peningkatan keimanan, Insha Allah," lanjutnya.

Sebelumnya Pemkot Makassar telah mencanangkan program Shalat Subuh berjamaah, yang merupakan inovasi dari Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.
Update : 2-2-2018 Pukul 20:05 Wita


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.