Indira Buka Kajian Muslimah Bersama Resik V Godokan Sirih

MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, membuka kajian muslimah mengenai pentingnya perawatan kewanitaan dari sisi Islami dan kedokteran, yang bertajuk “Wanita Salehah: Cantik & Resik”, Rabu (24/1/2018).

Kajian tersebut digelar oleh Resik V Godokan Sirih, antiseptik alami yang efektif mengatasi keputihan, di rumah jabatan Wali Kota Makassar.

Indira sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan Kajian Muslimah ini, kaum wanita umumnya dan khususnya kaum ibu-ibu dapat memperoleh pengetahuan tentang bagaimana merawat area kewanitaan secara baik dan benar.

Kata dia, Kajian Muslimah ini sangat baik, karena akan membahas secara mendalam mengenai perawatan area kewanitaan dari sisi kedokteran dan secara Islami.

Tentu kami mengapresiasi kegiatan Kajian Muslimah dan kesehatan kewanitaan seperti yang digelar Berita Kota Makassar dan PT Kino Indonesia Tbk. Apalagi yang akan dibahas soal kesehatan ibu-ibu. Ini tentu akan memberi pemahaman kepada ibu-ibu bagaimana pentingnya menjaga kesehatan. Terutama yang terkait dengan organ reproduksi, ucapnya.

Indira berharap kegiatan wanita salehah, cantik dan resik yang membahas secara mendalam mengenai perawatan area kewanitaan secara kedokteran dan dari sisi Islami ini akan berkelanjutan.

"Harapan saya kegiatan seperti ini terus berlanjut. Tidak hanya ini saja. Tetapi juga dinantikan program relevan berikutnya. PKK tentu saja akan bersinergi dengan program-program seperti ini, tuturnya. 

Kajian Muslimah ini menghadirkan Dr Nur Setiawati, Kabid Dakwah dan Konseling UMI serta Wakil Dekan IV Fakultas Teknik UMI yang membahas dari sisi Islami. Sedangkan dr Hadarati Razak, MKes, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Makassar membahas dari sisi medis. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk menjelaskan, Resik V Godokan Sirih merupakan antiseptik alami. Sehingga bisa menjadi solusi untuk memelihara kebersihan organ intim dan mencegah keputihan. 

Resik V Godokan Sirih dibuat secara alami, dengan kandungan utama godokan daun sirih asli, atau daun sirih yang direbus. Resik V Godokan Sirih dianjurkan digunakan secara teratur di saat haid, atau ketika mengalami keputihan. 

“Uji klinis dan uji mikrobiologi menunjukkan daun sirih menghambat bakteri jahat dan hasil uji mikrobiologi 100% menghambat jamur penyebab keputihan. Selain itu, Resik V Godokan Sirih juga menjaga PH normal area kewanitaan yaitu antara 3-4, serta menjaga keseimbangan flora normal,” kata Yuna.

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/4316/3/indira-buka-kajian-muslimah-bersama-resik-v-godokan-sirih-1516842087
Update: 26-1-2018 Pukul 08:00 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.