Pemkot Makassar Raih 3 Penghargaan Pelayanan Publik Indonesia

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah kepemimpinan walikota Mohammad Ramdhan Pomanto, kembali meraih penghargaan tertinggi nasional di bidang pelayanan publik.

Tak tanggung-tanggung, Makassar menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Masing-masing pelayanan publik di bidang perizinan, kependudukan dan catatan sipil, serta rumah sakit umum daerah.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Mentreri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB RI)  Dwi Wahyu Atmaji, mewakili Menteri PAN-RB Asman Abnur.

“Alhamdulillah, dalam sejarah tradisi prestasi di awal tahun, Makassar berhasil menyapu bersih (penghargaan) pelayanan publik,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, melalui rilis yang diterima Rakyatku.com, Rabu (24/1/2018).

Danny mengungkapkan, perolehan penghargaan ini merupakan hal yang patut dibanggakan. Mengingat setahun sebelumnya, pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar merupakan mendapat kategori terburuk nasional.

“Setelah kita berupaya keras dengan berbagai langkah ‘ekstrim’. Akhirnya tahun ini kita bisa membalikkan keadaan, menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Ada lima indikator pelayanan yang menjadi tolak ukur penganugerahan ini. Diantaranya sistem pelayanan yang baik, terintegrasi dengan smart city, ukuran serta respon dari masyarakat.
Sekaitan dengan itu, Danny pun berharap agar perolehan demi perolehan yang telah diraih oleh Pemkot Makassar, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Empat bulan lagi saya cuti, jadikan ini motivasi untuk kita dalam memperbaiki dan memperbaiki lagi. Tahun 2018, kita akan terus menjadi yang terbaik. Tidak hanya predikat A, tapi juga A plus kalau bisa,” pungkasnya.

Sumber: http://news.rakyatku.com/read/84052/2018/01/24/danny-pomanto-raih-3-penghargaan-pelayanan-publik-indonesia
Update : 26-1-2018 Pukul 8:22 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.