Danny Akan Curhat ke Menhub Soal Izin Petepete Smart


Danny Akan Curhat ke Menhub Soal Izin Petepete Smart

MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, berencana menemui Menteri Perhubungan RI, guna membahas perizinan pembuatan dan pengoperasian Petepete Smart.

Pasalnya, ada beberapa kendala yang menjadi penyebab belum terlaksananya pengadaan moda transportasi massal tersebut. Padahal, proyek Petepete Smart, telah dicanangkan Pemerintah Kota Makassar sejak 2016 lalu.

"Ada beberapa hal yang mesti di konfirmasi ke pemerintah pusat. Karena menurut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, kita (pemerintah daerah) kan harus membuat inovasi. Tapi ketika inovasinya sudah kita buat, ternyata ribetnya minta ampun," kata Danny pada Rakyatku.com.

Danny mengungkapkan, persoalan utama yang menyebabkan lelang tender Petepete Smart kerap dinyatakan gagal, yaitu adanya  persoalan perizinan dan administrasi. Baik di Kementerian Perhubungan, maupun di Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

"Salah satu persyaratan dalam lelang tender dianggap terlalu berat oleh kontraktor. Karena mereka kan harus mengurus perizinan dan administrasi di Kementerian Perhubungan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Danny, harus pula dilengkapi dengan izin dari ATPM. Mengingat Petepete Smart merupakan hasil modifikasi dari mobil yang sudah ada. Dengan menemui Menteri Perhubungan, ia berharap dapat menemukan solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Update:20 Januari 2018 Pukul 20:16

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.