Pemkot Makassar Bakal Ubah Kantin Sekolah Jadi Kafe


Pemkot Makassar Bakal Ubah Kantin Sekolah Jadi KafeMAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan (Disdik), kembali mencanangkan proyek pembangunan Smart Library dan Canteen di 2018.

Pembangunan yang dilaksanakan melalui proses lelang tender ini, bakal menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018, sekira Rp10 miliar.

"Untuk jumlahnya, nanti kita petakan dulu dari semua sekolah, berdasarkan kondisi masing-masing. Baru kemudian kami proses dan berapa yang bisa diprogramkan di tahun ini," kata Kepala Disdik Kota Makassar, Ismunandar pada Rakyatku.com, Sabtu (20/1/2018).

Ismunadar mengatakan, pembangunan Smart Library dan Canteen, akan diperioritaskan untuk sekolah yang fasilitas lahannya masih tersedia, memiliki populasi siswa yang banyak, serta lokasi strategis.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pendidikan Disdik Makassar, Linda Deryani mengungkapkan, Smart Library dan Canteen akan dibangun tiga lantai. Dengan luas bangunan 4×16 meter.

“Nanti konsepnya, lantai satu dan dua itu kita jadikan perpustakaan. Sedangkan lantai  tiga kita jadikan kantin dengan konsep kafe. Jadi anak-anak bisa bersantai sambil membaca buku atau belajar," pungkasnya.

Update: 20 Januari 2018 Pukul 20:20

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.