Cuaca Belum Stabil, Danny Pomanto Imbau Tetap Siaga Banjir

MAKASSAR - Meskipun intensitas hujan sudah mulai menurun. Namun, kondisi cuaca di wilayah Kota Makassar, diperkirakan belum masih belum stabil hingga beberapa bulan mendatang. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengimbau kepada seluruh masyarakat dan jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar yang terkait, untuk tetap siaga.

"Saat inikan belum puncak dari musim penghujan, melainkan baru awal. Sehingga kita harus senantiasa siaga," ungkap Danny
, Kamis (11/1/2018).

Danny menambahkan, sejauh ini Pemerintah Kota Makassar telah melakukan serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, atau kemampuan mitigasi untuk daerah sekeliling.

"Kalau kita ambil pelajaran dari peristiwa banjir kemarin, yang terjadi setiap tahun sebenarnya, tapi kali ini cukup besar. Kembali pada persoalan tata ruang. Maka dari itu, saya kira pemerintah kota tidak akan lagi memberikan izin-izin di daerah resapan air," ungkapnya.

Sumber: http://news.rakyatku.com/read/81857/2018/01/11/cuaca-belum-stabil-danny-pomanto-imbau-tetap-siaga-banjir

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.