Adi Rasyid Ali : Danny Pomanto itu Cerdas & Feeling Politiknya Luar Biasa

MAKASSAR – Langkah Moh Ramdhan Pomanto menempuh jalur perseorangan di pemilihan Walikota Makassar 2018 dinilai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali, sangatlah tepat.

Menurut ARA, sapaan akrabnya, ini menandakan Danny Pomanto adalah sosok pemimpin yang cerdas.
‘’Pak Danny memang bukan berlatar belakang politisi. Namun feeling politiknya sangat luar biasa. Ini yang membuat saya kagum. Dan, saya kira itu sangat jarang dimiliki oleh banyak pemimpin pada level walikota atau bupati di Indonesia,” ujar Wakil Ketua DPRD Makassar ini.
Itu pula jadi alasan mengapa Partai Demokrat kukuh mempertahankan Danny Pomanto meski ia maju lewat jalur independen.
Di Pilwali Makassar, kata ARA, partai besutan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini tetap setia mengawal dan mengusung Danny.
‘’Kenapa? Karena Partai Demokrat menilai Danny Pomanto adalah pemimpin yang cerdas dan visioner. Itulah pula kenapa sampai Partai Demokrat menjadi satu-satunya partai yang jelas-jelas memiliki 7 kursi di parlemen tetap kukuh mendukung pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira),” tegas ARA.
“Dan, satu lagi. Kami,  Partai Demokrat adalah satu-satunya partai yang sampai saat ini tidak akan berpindah ke lain hati meski diiming-imingi macam-macam oleh oknum tertentu,” ujar ARA.
Di DPRD Makassar, Partai Demokrat memiliki 7 kursi. Andai PPP yang memiliki 5 kursi tidak berpindah ke lain hati di masa injury time Danny-Indira bisa saja maju lewat jalur partai politik dengan modal 12 kursi.  Ini  sudah lebih dari cukup dari ambang batas minimal kursi pencalonan sebagai syarat 20 persen atau 10 kursi di Kota Makassar.
Sekali lagi feeling politik Danny selalu tepat. Firasatnya akan ditinggalkan partai lain kecuali Partai Demokrat, akhirnya terbukti. Karena itulah jalur perseorangan menjadi pilihan yang tepat untuk maju di kontetasi Pilkada Makassar 2018.
“Saya kira langkah politik Pak Danny sangat tepat. Nyatanya sekarang tinggal Demokrat yang bertahan,” kata Sekretaris Partai Demokrat Makassar, Abdi Asmara, Kamis (11/1/2018).
Seperti ARA, Ketua komisi A DPRD kota Makassar ini kembali menegaskan Partai Demokrat tetap kukuh mendukung Danny-Indira.
Abdi menyebut dalam menentukan usungan Partai Demokrat selalu berdasarkan pertimbangan partai di semua tingkatan. Ia pun tidak menampik bahwa, memang ada kandidat lain yang meloby partainya. Namun pengurus DPC Demokrat Makassar tetap menolak.
“Partai Demokrat dalam menentukan figur selalu melibatkan semua tingkatan. DPP itu sangat menghargai dinamika politik di daerah. Dan keputusan DPP akan selalu merujuk pada keputusan dari pengurus DPD dan DPC sampai pada tingkat ranting,” papar Abdi.
Sumber: http://infosulsel.com/adi-rasyid-ali-danny-pomanto-itu-cerdas-feeling-politik-luar-biasa/

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.