Akademisi UIN Alauddin Puji Kinerja Danny

MAKASSAR - Danny Pomanto dianggap sukses memimpin Kota Makassar di periode pertamanya sebagai wali kota. Faktor inilah yang membuat Danny diyakini bisa kembali memimpin Kota Daeng. Seperti yang dituturkan Akademisi Fakultas Usluhuddin Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar, M Ridha, Senin (15/1/2017). 


Menurut Ridha, Danny telah membangun pondasi sistem yang lebih teknokratik. "Seperti program lorong garden, smartcity, Makassar Tidak Rantasa, CCTV Kota, serta infrastruktur lainnya. Kandidat petahana Danny Pomanto masih sangat kuat untuk kembali menahkodai kota Makassar di periode selanjutnya," katanya.

Sebagai bukti, lanjut Ridha, selama tiga tahun ini Adipura berhasil diraih berkat program-program mumpuni tersebut. Tidak hanya program di lorong dan kebersihan. Tetapi pembangunan infrastruktur di lingkungan masyarakat juga nyata dirasakan warga. 

"Adipura hanya formalitas, substansinya Pak Dani sudah menyebarkan suatu kesadaran warga kota untuk menjaga lingkungan," ucap Dosen muda ini. 

Olehnya untuk menambah daya gedor, lanjut dia, Danny kembali mengarahkan kerjanya kepada proyek-proyek pembangunan sosial yang lebih terstruktur lagi. Seperti, pendidikan, kesehatan, kepedulian, pembangunan sosial berkelanjutan dan mendorong keadilan askses sumber-sumber penghidupan bagi kebanyakan warga kota. Tentu hal itu makin menambah rasa cinta cinta warga ke sosok Danny sebagai pemimpin.

"Maka saya yakin periode keduanya akan lebih berarti. Apakah pak Danny cukup kuat sekarang? Iya. Liat saja survey survey. Pak Danny unggul amat jauh. Mungkin ini jawaban buru-buru. Sebab politik memang selalu dinamis. Saya masih yakin DP memenangkan pertarungan," ungkapnya lagi. 

Sebelumnya, Akademisi Unhas Fisipol, Adi Suryadi Culla mengatakan, salah satu keunggulan Danny atau DIAmi punya banyak program yang berjalan sepeti Lorong Garden, Bulo, Smart City dan program lainnya. "Sangat berpengaruh itu visi misi dan program-progran dari petahana,  apalagi kalau sudah dirasakan warga dan adapula prestasi sejauh ini," katanya.

Sumber: http://pilkada.rakyatku.com/read/82560/2018/01/15/akademisi-uin-alauddin-puji-kinerja-danny- 
Update : 15-1-2018 Pukul 23:00 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.