Danny Pomanto: Makassar Fokus Perhatikan Atletnya

Makassar - Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto mengatakan pihaknya akan memfokuskan perhatian kepada para atlet.

Menurut Danny yang juga mantan atlet softball, dua hal yang menjadi kebanggaan kota ataupun negara yakni kultur dan olah raganya. Dua-duanya, kalau tidak dijaga dan dikawal dengan baik, akan ditunggangi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Di lapangan, banyak orang yang melakukan transfer pemain tapi tidak taat pada aturan. 

"Tentu kondisi ini yang paling dirugikan itu di Sulawesi Selatan karena talenta-talenta luar biasa itu dari Sulsel, dan paling banyak dibajak memang dari wilayah kita," jelasnya saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema 'Raih Prestasi Tanpa Pembajakan Atlet' di Graha Pena, Jakarta, Kamis malam (28/12).

Danny mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, para atlet nantinya akan disediakan lapangan pekerjaan. Hal ini sebagai bentuk perhatian kepada para atlet yang sudah berupaya mengharumkan nama baik Kota Makassar.

"Misalnya kita masukkan dia sebagai honorer di Pemerintah Kota Makassar. Salah satu caranya seperti itu, dari pada sekarang banyak atlet yang terbuang tanpa ada perhatian dari pemerintah. Saya akan memberikan hal lebih, karena saya pernah merasakan jadi atlet," ungkapnya. 

Keseriusan Danny terhadap atlet dapat dilihat dari anggaran yang diperuntukkan hanya untuk melihat cabang-cabang olah raga semakin meningkat. Di mana, tahun 2018, alokasi anggaran sudah mencapai Rp 25 miliar.

"Semenjak saya jadi wali Kota Makassar, anggaran awal itu untuk KONI Rp 900 juta lalu naik menjadi Rp 13 miliar, dan tahun depan Rp 25 miliar," tuturnya.

Tak hanya itu, ke depan, Karebosi juga akan dijadikan kawasan olah raga 24 jam dengan segala fasilitas lengkap. Danny juga akan membangun Stadion Untia seluas 10 hektare yang rencana gambarnya akan diluncurkan awal tahun 2018. Oleh karena itu, dia menyebut permasalahan atlet menjadi pekerjaan rumah nasional yang harus ditangani secepatnya secara bersama. 


Sumber: http://nusantara.rmol.co/read/2017/12/29/320179/Danny-Pomanto:-Makassar-Fokus-Perhatikan-Atletnya-

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.