Pemkot Makassar Serahkan Bantuan Palestina Rp1,18 M ke Baznas RI




TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina. 

Total donasi dikumpulkan sebesar Rp1,18 miliar. 

Bantuan tersebut telah diberikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. 


Penyerahan simbolis dilalukan saat Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah di Anjungan City Of Makassar, Jumat (29/12/2023)

"Alhamdulillah bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kota Makassar kepada saudara-saudara di Palestina," kata Wali Kota Makassar Danny Pomanto.


Sementara itu, Achmad Sudrajat mewakili Ketua Baznas RI Prof KH Noor Achmad menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Makassar.

"Terima kasih atas solidaritas masyarakat Kota Makassar yang sudah menyalurkan donasinya untuk masyarakat Palestina, membasuh luka Palestina," ungkapnya.

Ia menyebut, di gelombang pertama, Baznas Kota Makassar bersama Pemkot Makassar telah menyalurkan bantuan untuk Palestina kepada Baznas RI di Jakarta sebesar Rp1,2 Miliar. 

"Hari ini kita menerima donasi dari masyarakat Kota Makassar Rp1,18 Miliar. Karena itu kami ingin ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Makassar khususnya pak wali dan teman-teman dari Baznas Kota Makassar," ujar Achmad Sudrajat.

Baznas RI melaporkan hingga saat ini donasi yang terkumpul untuk masyarakat Palestina sudah mendekati Rp200 Miliar.

"Ini semua dari masyarakat Indonesia yang cinta pada kedamaian, dan tim kami sudah berada di Mesir dan berada di dalam Gaza karena kita punya tim berada di dalam Aqso dan ada di Gaza," ujarnya. 

2 Jemaah Dapat Hadiah Umrah

Dua jemaah mendapatkan hadiah umrah saat mengikuti Gerakan Salat Subuh Berjamaah Pemkot Maksassar.

Kedua jemaah tersebut merupakan tenaga laskar pelangi dari Kecamatan Tallo dan satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Ketahanan Pangan. 

Dua paket umrah tersebut diundi menggunakan nomor kupon yang dibagikan pada kegiatan GMSBB. 

Danny Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyerahkan hadiah tersebut secara langsung usai rangkaian kegiatan GMSSB usai. 

Danny menuturkan hadiah umrah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada jamaah yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan GMSBB. 

"Hadiah diundi lewat kupon salat Subuh berjamaah tadi, kita berikan sebagai hadiah dan apresiasi kepada pegawai yang aktif mengikuti GMSBB ini," jelas Danny. 

Adapun salat Subuh berjamaah ini diikuti oleh ribuan jamaah yang merupakan pegawai Pemkot Makassar, Pj ketua RT/RW, dan masyarakat umum.

GMSSB diikuti dengan sejumlah rangkaian diantaranya wisuda 100 santri program takhassus tahfizul qur'an 30 juz.

Juga lunching kegiatan pengajian lorong dan tahfiz harian, serta penyaluran bantuan Palestina dari Pemerintah Kota Makasar dan masyarakat Kota Makassar. (*)



Sumber :https://makassar.tribunnews.com/2023/12/29/pemkot-makassar-serahkan-bantuan-palestina-rp118-m-ke-baznas-ri

Akses :Jumat, 29 Desember 2023 15:05 WIB


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.