Swab On The Road di Makassar, 55 Positif Covid-19

 Pemkot Makassar bekerja sama dengan TNI-Polri melakukan swab on the road.

Makassar, Beritasatu.com - Pemkot Makassar bekerja sama dengan TNI-Polri melakukan swab on the road selama sembilan hari sejak Kamis (11/8/2021).

Berdasarkan data yang direkap tim Makassar Recover, sebanyak 2.089 orang telah dilakukan swab antigen. Dari angka itu, 55 orang positif Covid-19.

Pemeriksaan antigen dilakukan di empat titik, yakni di Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Jl. sultan Alauddin (Terminal Malengkeri) Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut juru bicara Makassar Recover, Natsir "Aloq" Desi, Jumat (20/08/2021), mereka yang terkonfirmasi Covid-19 akan dilakukan penelusuran kontak erat oleh tim Covid Hunter.

"Yang ditemukan positif ada sebagian dari luar kota Makassar. Mereka yang positif ditindaklanjuti oleh Covid Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan isolasi mandiri di rumah atau ke isolasi apung," jelasnya.

Natsir menegaskan, untuk memutus mata rantai Covid-19, Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan swab on the road.

"Kita tidak boleh lengah, masyarakat harus terus menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Sumber:https://www.beritasatu.com/nasional/816549/swab-on-the-road-di-makassar-55-positif-covid19

Akses: 

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.