Pasien Isolasi Apung Terpadu: Terima Kasih Atas Pelayanan Terbaiknya

 Mega Dia Putri. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Isolasi Apung Terpadu di KM Umsini kini masih dimaksimalkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengisolasi warga positif Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) atau bergejala ringan.

Seorang warga, Toni yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di KM Umsini sejak 2 Agustus dan kini telah sembuh mengungkapkan, kegembiraannya dan menyebut pelayanan dan fasilitas Isolasi Apung Terpadu sangat bagus.

“Pada 28 Juli saya terpapar Covid-19 sebagai OTG dan 2 Agustus saya dibawa ke Kapal Umsini dan fasilitas apung sangat luar biasa, sebagaimana pelayanan makanan pagi, siang, dan malam tidak pernah terlambat, sehingga menambah imunitas,” kata Toni, usai menjalani Isolasi Apung Terpadu, Senin (23/8/2021).

Tak hanya pelayanan makanan yang teratur, Toni juga menuturkan pelayanan dari Tenaga Kesehatan (Nakes), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan luar biasa dan sangat peduli dengan pasien di atas Kapal Umsini.

“Mereka sangat care dengan kita dan fasilitas obat-obatan juga tidak pernah telat, kamar mandi tersedia, air panas, air dingin sangat bersih, minum kopi dan teh juga tersedia,” bebernya.

Toni mengatakan, pada pagi hari Pemkot Makassar juga memandu pasien untuk berolahraga agar proses penyembuhan lebih cepat, karena dengan berolahraga dapat meningkatkan imun.

“Pagi sekitar pukul 10 (10.00) kami berolahraga, pada malam minggu kami diberi hiburan, itu yang membuat pasien happy. Yang positif Covid-19 dengan OTG jangan isoman di rumah, isoman-lah di Kapal Umsini,” harap Toni.

Hal yang sama juga diungkapkan Mega Dia Putri, usai menjalani Isolasi Apung Terpadu di KM Umsini. Perempuan asal Bogor yang berada di Makassar ini, mengucapkan rasa syukurnya sangat terbantu sekali menjalani proses penyembuhan dari Covid-19 di Kapal Umsini.

“Alhamdulillah, aman terbantu sekali, mulai dari fasilitas makanan yang betul-betul terjamin, protein begitu diperhatikan dan kalau ada pasien yang membutuhkan nakes dan Satpol PP langsung dilayani,” ucapnya.

Mega sendiri mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkot Makassar, nakes, dan aparat Satpol PP yang telah melayaninya.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar, Satpol PP, dan nakes melayani sepenuh hati membantu saya di sini, meski saya bukan warga asli Makassar. Semoga nakes dan aparatnya mendapat perlindungan dari Allah SWT dan selalu sehat wal afiat,” harap Mega. (***)

Sumber:https://pluz.id/2021/08/23/pasien-isolasi-apung-terpadu-terima-kasih-atas-pelayanan-terbaiknya/

Akses: 23 Agustus2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.