Makassar Recover Ujung Pandang Dapati Satu Keluarga Terpapar Covid 19, Langsung Diisolasi

 

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Satuan Tugas (Satgas) Detektor covid Makassar Recover Kecamatan Ujung Pandang mendapati satu klaster keluarga yang terpapar Covid 19 di RT 1/RW 1, Kelurahan Baru, Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Master Covid Ujung Pandang, Andi Patiware kepada media saat dikonfirmasi, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut dia, tim Makassar Recover sedang bekerja turun ke wilayah untuk mendeteksi penyebaran virus Corona dengan meneruskan sesuai perintah Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto.

“Mereka satgas Detektor bekerja di wilayah Rukun Tetangga (RT). Sehingga detektor di Kelurahan Baru mendapatkan klaster keluarga. Dimana dalam satu keluarga ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid 19. Suami, Istri dan asisten rumah tangganya,”ujar Mantan Camat ini.

Dengan inisiatif keluarga itu, lanjut Andi Patiware, langsung melakukan isolasi mandiri untuk berobat di berbagai Rumah Sakit, yakni Awal Bros, Siloam dan RS Dadi.

” Tindakan kedepannya tugas satgas detektor perwakilan Makassar Recover tingkat RT. Mereka akan mendampingi petugas Kesehatan (Nakes) di wilayahnya. Dan semua telah siap menjalankan program ini,”
Andi Patiware.

Alhasil, Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi dapat terpenuhi dalam kondisi pandemi Covid 19.

“Saya juga mengimbau masyarakat yang merasa demam, segera melaporkan ke Satgas Detektor Makassar,”jelas Patiware. (*)

Sumber:https://suaracelebes.com/07/07/2021/makassar-recover-ujung-pandang-dapati-satu-keluarga-terpapar-covid-19-langsung-diisolasi/

Akses: 7 Juli 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.