Paparkan Program Makassar Recover, Wawali Fatmawati Rusdi Beberkan Trik Jitu Percepatan Pemulihan Kota

 Paparkan Program Makassar Recover, Wawali Fatmawati Rusdi Beberkan Trik Jitu Percepatan Pemulihan Kota

MAKASSAR—Setiap daerah berupaya dengan inovasinya masing-masing menyelamatkan kotanya dari paparan virus covid-19. Tak terkecuali Makassar yang hingga kini terus berusaha memulihkan segala aspek.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi ketika sambutan pada launching manual analisa data untuk perencanaan kota post covid-19 secara virtual di ruang rapat Wakil Wali Kota Kantor Balaikota Makassar, Selasa (8/6/2021) secara terbuka menyampaikan trik jitu Makassar dalam penanganan covid.

Dalam acara yang di gelar oleh Asean Development Bank (ADB) tersebut, Wawali Fatma mengungkapkan bagaimana program Makassar Recover mampu menjawab tantangan yang ada dewasa ini.

“Kita pahami bersama memulihkan kota dari paparan virus covid-19 itu memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak. Di Kota Makassar, bersama Bapak Wali Kota Danny Pomanto kami cetuskan sebuah program bernama Makassar Recover,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fatma secara rinci menyebutkan tahapan yang di lakukan Pemerintah Kota Makassar yang bisa secara langsung di rasakan oleh masyarakat.

“Program yang kami cetuskan di rasakan langsung oleh warga Makassar. Ada tiga tahapan dalam Makassar Recover yakni imunitas kesehatan,adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. Inilah yang menjadi kunci penyelamatan Makassar di tengah pandemi,” jelasnya.Dalam kesempatan tersebut, Fatma secara rinci menyebutkan tahapan yang di lakukan Pemerintah Kota Makassar yang bisa secara langsung di rasakan oleh masyarakat.

Selain itu Wakil Wali Kota Makassar ini menyebutkan ada program yang selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar.

“Program Makassar Recover sangat selaras dengan hadirnya pula program Asean Australia Smart Cities Trust Fund karena sama-sama dapat di jadikan acuan data untuk peningkatan sistem dan tata kelola pemerintahan secara digital,” tutupnya. (*)

Sumber:https://www.mediasulsel.com/paparkan-program-makassar-recover-wawali-fatmawati-rusdi-beberkan-trik-jitu-percepatan-pemulihan-kota/?

Akses: 8 Juni 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.