Muhadjir Effendy Sebut Pandemi Covid-19 akan Selesai Bila Patuh Protokol Kesehatan





 Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta agar masyarakat memperketat protokol kesehatan.

Muhadjir meyakini pandemi Covid-19 akan segera berakhir jika masyarakat patuh terhadap penggunaan masker.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhadjir saat mengunjungi Posko PPKM Mikro Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel, pada Jumat (12/6/2021).

"Masalah kedisiplinan ini yang sebetulnya sangat penting. Kalau semua mau patuh pakai masker, saya yakin insya Allah selesai Covid ini," ucap Muhadjir.

Muhadjir juga menekankan penguatan terhadap pelaksanaan testing, tracing, treatment (3T).

"Jadi jangan bosan karena virus covid itu virus yang smart, dia menunggu kita bosan agar mereka bisa menyerang," tutur Muhadjir.

Berdasarkan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, penanganan Covid-19 telah dilakukan menyeluruh melalui program Makassar Recover.

Penanganan Covid-19 di Makassar melibatkan 10 ribu relawan yang ada di setiap kelurahan.

Ada juga pusat penanganan, di mana masyarakat kapan saja bisa dilakukan testing dengan Genose dibantu oleh 5 ribu tenaga kesehatan. (*)

Sumber:https://video.tribunnews.com/view/236939/muhadjir-effendy-sebut-pandemi-covid-19-akan-selesai-bila-patuh-protokol-kesehatan?

Akses: 12 Juni 2021


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.