3 Bulan Danny-Fatma, Gerindra dan Golkar Apresiasi Program Makassar Recover

 3 Bulan Danny-Fatma, Gerindra dan Golkar Apresiasi Program Makassar Recover

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Danny Pomanto sudah tiga bulan memimpin Pemerintah Kota Makassar, atau sudah melewati 100 hari kerja. 

Danny Pomanto bersama Fatmawati Rusdi menjabat sejak 26 Februari 2021.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Makassar Eric Horas mengatakan 100 hari kerja pemerintahan Adama lebih baik dibanding 2 tahun pemerintahan Pj Wali Kota, mulai dari Iqbal Suhaeb, Prof Yusran Jusuf, hingga Prof Rudy Djamaluddin.

Partai Gerindra adalah partai pengusung pasangan Adama di Pilwali Makassar 2020 lalu.

"Kami melihat lebih baik dari 2 tahun terakhir ini, tentu kami juga apresisasi atas program Pak Danny yaitu makassar recover," kata Eric Horas, Selasa (15/6/2021).

Eric Horas mengatakan program Makassar Recover yang sementara berjalan di masyarakat satu program terobosan yang baru dan terstruktur sampai ke lorong lorong.

Meski demikian, Eric Horas mengatakan kabinet Danny Fatma belum rampung sampai saat ini karena keterbatasan aturan.

Eric menilai hal itu mempengaruhi program program Danny-Fatma.

"Tapi saya melihat Pak Wali punya semangat dan perhatian yang tinggi terhadap masyarakat Kota Makassar jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Eric Horas.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar Wahab Tahir mengatakan ASN Pemkot belum solid dalam tiga bulan pertama pemerintahan Danny-Fatma.

Wahab mengatakan tidak sedikit ASN Pemkot Makassar tidak fokus dan lamban melakukan adaptasi, termasuk APBD 2021 masih rancangan Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin.

"Kami berharap di waktu yang masih banyak tersisa di masa baktinya agar bisa segera bekerja maksimal untuk rakyat Kota Makassar," kata Wahab.

Wahab juga mengungkapkan ada kendala yang dihadapi Pemkot Makassar di pemerintahan awal Danny Pomanto. Seperti banyaknya temuan BPK pada pagu anggaran 2020 peninggalan Prof Rudy Djamaluddin.

Meski demikian, Wahab menyampaikan apresiasi terhadap program Makassar Recover yang digagas Danny Pomanto .

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar itu menilai, program Makassar Recover sangat bagus karena fokus pada penanganan masalah virus Covid-19 dan relaksasi ekonomi.

"Masalah Covid-19 Adan relaksasi ekonomi adalah masalah dunia. Pak Danny melakukan langkah kongkrit, membentuk satgas raika pengurai kerumunan dan covid hunter melalukan 3 T (trecing, testing dan treamen). Memprogramkan Makassar recover mudah-mudahan segera bisa berjalan secara maksimal," kata Wahab.

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Sumber: https://makassar.tribunnews.com/2021/06/15/3-bulan-danny-fatma-gerindra-dan-golkar-apresiasi-program-makassar-recover?page=2

Akses:15 Juni 2021

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.