Danny-Fatma Janji Perkuat Local Influencer hingga Benahi Penanganan Banjir

 Paslon Danny-Fatma di Debat Pilwalkot Makassar (dok. Istimewa).Foto: Paslon Danny-Fatma di Debat Pilwalkot Makassar (dok. Istimewa).

Jakarta - 

Dalam sesi pemaparan visi misi di debat Pilwalkot Makassar, pasangan nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi Masse (Danny-Fatma) mengaku akan terus mendorong revolusi sumber daya manusia (SDM) hingga percepatan reformasi birokrasi. Dia menginginkan SDM kota memiliki daya saing hingga biroksi yang bersih dari korupsi.

"Visi pertama, revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi," ujar Danny saat debat Pilwalkot Makassar 2020, Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu, pasangan politik Danny, Fatma mengatakan menyiapkan program perioritas untuk mendukung visi revolusi SDM kota dan percepatan reformasi birokrasi tersebut.

Satu, revolusi pendidikan semua harus sekola', perkuatan keimanan umat, seribu beasiswa untuk anak lorong berprestasi, 10 ribu skill training gratis, percepatan tata pemerintahan sombere and smart bersih dari indikasi korupsi," ujar Fatma dalam sesi debat.

Fatma melanjutkan, pihaknya juga bakal menargetkan Kota Makassar bisa memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesad Rp 2 triliun. Dia juga mengaku akan memberikan insentif kinerja RT RW senilai Rp 2 juta.

"Dan perkuatan fungsi RT RW dan penasehat Wali Kota, dan lokal influencer. Kelurahan menjadi pusat pelayanan publik yang sombere dan smart," sambung Fatma.

Masih dalam sesi yang sama, Danny lantas memaparkan misi kedua, yakni menginginkan adanya konstruksi kesehatan, ekonomi sosial budaya, menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi kesehatan yang kuat untuk semua.

Untuk itu, Danny mengurai 8 program strategisnya, yang di antaranya ialah gerakan masyarakat perkuatan imunitas kesehatan dan ekonomi, perkuatan perlindungan dan pelayanan kesehatan masyarakat, penyediaan dengan kemudahan akses, lalu seratus ribu peluang kerja baru dan peluang bisnis baru.

"Penataan sistem BUMD, dan pembentukan Makassar in corporation. Percepatan program jagai anakta, program smart milenial, serta program sosial mitigation," imbuh Danny.

"Berikutnya adalah penataan destinasi budaya dan sejarah dan penguatan city branding dan peningkatan festival dalam skala nasional dan internasional," imbuhnya lagi.

Untuk misi ketiga, pasangan Danny-Fatma mendoring pentingnya restorasi ruang kota yang inklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang sombere and smart.

"Untuk mewujudkan misi ketiga ini berikut program strategis kami: Penataan total sistem persampahan, pembenahan total sistem penanganan banjir dan penanganan kemacetan, pembangunan infrastruktur dan kawasan waterpront city berbasis mitigasi dan adaptasi lingkungan," katanya.

Selain itu, pasangan Danny-Fatma juga akan mewujudkan program peningkatan jejaring smart pedestrian dan koridor hijau kota, peningkatan lorong garden menjadi lorong wisata hingga percepatan pembangunan sistem infrastruktur sombere smart city yang inklusif, percepatan Makassar menjadi livable city.

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-5245883/danny-fatma-janji-perkuat-local-influencer-hingga-benahi-penanganan-banjir?single=1

Akses: 9 November 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.