Tokoh Masyarakat Pampang Sebut Danny Pomanto Jelmaan Mantan Wali Kota HM Patompo

 tribunnews

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto disambut warga Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang dengan penuh antusias.

Kedatangan 'Anak Lorongna Makassar' ini, mendapat apresiasi atas kunjungannya.

"Atas warga pampang terima kasih kedatangannya pak Wali, hanya 1 Pikiran kita semua Danny-Fatma, insya Allah Wali Kota," sambut Ketua RT 04 membuka kampanye dialog Warga pampang bersama Danny Pomanto, Sabtu (10/10/2020) via rilis Tim Adama.

Dihadapan warga, Danny Pomanto membeberkan kenapa dirinya memilih sosok perempuan tangguh menjadi calon pendampingnya di Pilkada Kota Makassar 2020.

"Pemilih perempuan saat ini mencapai 51 persen di Kota Makassar dibanding laki-laki. Banyaknya masalah sosial yang dialami kaum perempuan, membuat saya terpanggil untuk memilih perempuan menjadi wakil.Diantara empat kandidat satu ji perempuan, nah perempuanji itu yang mengerti perempuan," kata Danny disambut warga, Adama.

Memasuki dialog, salah satu tokoh masyarakat Pampang, Ahmad Fathillah mengakui kinerja Danny telah memberikan konstribusi besar bagi kemajuan Kota Makassar.

Bahkan dirinya menyebut Danny Pomanto jelmaan mantan Wali Kota Makassar periode 1962-1978 Kolonel HM Daeng Patompo.

"Komitmen, konsisten, konsekwensi, yang harus tetap kita pegang teguh demi memenangkan pak Danny, beliau penerus mantan wali Kota HM Daeng Patompo yang membuktikan membangun Makassar, nah begitu juga, H Moh Ramdhan Pomanto telah membuktikan kerjanya," katanya.

"Bayangkan Pak, dulu ada wacana program kerja dari aplikasi untuk RT dan RW itu dibuktikan oleh pak Danny. Selanjutnya ada wacana Danny Pomanto ero' nasare Insentif RT dan RW ehh Terbukti lagi, apa lagi jalan-jalan di lorong," lanjutnya.

"Jadi tidak main-main pak, itu Danny bukan orang munafik, tidak salah kalau kita pilih kembali, mesjid kami yang kokoh disana pak Danny yang bantu, nah semua terbukti itu pak, makanya 1 Bukti lebih baik dari 1000 Janji, dari pada kerja kecil dan omong besar," pungkasnya.

Senada juga disampikan oleh Martinus, tokoh komunitas kristen Pampang Timur yang mengakui kecerdasan Danny Pomanto dalam membangun Kota Makassar.

"Kami juga anak lorong dipampang ini pak, kebetulan saya memimpin komunitas kristen pampang timur, kami berdoa mudah mudahan dan berjuang untuk pak Danny. telah banyak bukti yang bapak perlihatkan, dan kami mengakui kecerdasan Pak Danny," jelasnya.

"Cuma harapan kami, diwilayah kami belum ada lorong pak, jadi jalan kami sempit. Namun kalau bapak terpilih, kami siap wakafkan tanah untuk dibuatkan lorong pak. terus yang kedua kami juga butuh bantuan listrik. nah inilah harapan kami dan semoga dapat direalisasikan nanti pak," harapnya.

"Terima kasih motifasinya pak Fathillah, bapak yang lebih senior yang lebih tau dan paham, orang orang seperti beliau (Fathillah-red) yang akan menkadi penyemangat kami nanti ketika terpilih," kata Danny disela-sela dialog.

"Untuk pak Matius, Insya Allah apa yang kita harapkan akan kita penuhi nanti, satu kata, Tungguma," lanjutnya.

"Terima kasih Pampang, InsyaAllah berjuangki' semua, kita buktikan kalau rakyat yang bersatu tidak adami yang lawanki, siapa yang berjuang dia yang menikmati" kata Danny menutup safari politiknya di Kelurahan Pampang.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad


Sumber:https://makassar.tribunnews.com/2020/10/10/tokoh-masyarakat-pampang-sebut-danny-pomanto-jelmaan-mantan-wali-kota-hm-patompo?page=2

Akses: 10 Oktober 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.