Fatma Rusdi jadi Rebutan Selfie di Pasar Senggol


MAKASSAR - Fatmawati Rusdi menjadi magnet warga dan pedagang saat blusukan ke Pasar Senggol, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kamis sore (15/10/2020). 


Calon wakil wali kota Makassar ini menjadi rebutan untuk swafoto atau selfie. Mereka lalu mengacungkan jari telunjuk dan tersenyum lebar demi mengabadikan momen bersama pasangan M Ramdhan "Danny" Pomanto itu dengan kamera handphone.


"Hidup nomor 1, hidup Bu Fatma cantikku. Semoga terpilih ki, Bu," ucap salah seorang pedagang. 


Jalan yang becek karena baru diguyur hujan, tidak menghalangi Fatma berjalan dari sudut ke sudut pasar menyapa warga dan pedagang. Mantan anggota DPR RI ini pu  menanyakan stok dan harga-harga kebutuhan pokok. 


"Bagaimana kabar ta' semua? Semoga harga dan stok bahan pokok kita aman terkendali, ya, Bu. Jangan lupa selalu memakai masker dan jaga jarak dalam setiap proses transaksi jual beli," imbau Fatma. 


Aksi spontanitas Fatma itu mengundang decak kagum para pedagang. Dominan dari mereka baru mengetahui bahwa sosok Fatma sangat supel dan mudah bergaul. 


" Sombere' ki di'. Semoga terpilih bersama Pak Danny supaya kaum perempuan punya perwakilan di pemerintahan," demikian Siti Aminah, salah seorang pedagang Pasar Senggol.


Sebelum menyambangi Pasar Senggol, Fatma lebih dahulu melakukan dialog interaktif dengan warga di bawah tenda dalam pertemuan yang diinisiasi Partai Gerindra. Selain menjabarkan visi dan misi, mantan Anggota DPR RI ini menampung curhat dan harapan warga. 


"Saya baru di ujung lorong yel-yel di sini sudah terdengar dan memang luar biasa sambutan warga di sini," ucap Fatma. Sebelum mencapai lokasi kampanye, satu-satunya sosok perempuan pada Pilkada Makassar ini memang mesti berjalan kaki seratusan meter sebelum mencapai lokasi kampanye.


"Warga sudah berkumpul di sini berarti sudah menyatukan dukungan kepada siapa?" tanya Fatma. "Nomor 1. ADAMA'," teriak warga dengan kompak. Sejurus kemudian warga meneriakkan yel-yel yang memang sudah disiapkan sebelumnya. (*)

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.