Angkat Derajat Ketua RT/RW Jadi Alasan Tomas Wilayah Pesisir Dukung Adama

 tribunnews

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 di Pilwalkot Makassar 2020, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi, terus mengalir.

Kali ini, dukungan itu datang dari tokoh masyarakat di Kecamatan Ujung Tanah, H Arsyad.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia itu mengaku punya alasan memberi dukungan ke Danny-Fatma.

Baginya, sosok Danny Pomanto punya perhatian besar bagi masyarakat pesisir Makassar. Terlebih ke nelayan.

"Pak Danny adalah seorang pemimpin yang memperhatikan orang pinggiran. Itulah sehingga kami ini, selaku yang ditokohkan di nelayan, saya ingin pak Danny itu bersama ibu Fatma memimpin kota makassar berikutnya," harap H Arsyad ditemui diselah kampanye dialogis yang dihadiri Danny Pomanto, di Jalan Sabutung lorong 2, Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (9/10/2020) via rilis Tim Adama.

Masih ada alasan lainnya yang dipaparkan H Arsyad. Dia menganggap, Danny Pomanto adalah pemimpin yang tidak memiliki jarak dengan masyarakat.

Apalagi kata dia, jika itu terkait dengan kepentingan orang banyak.

"Beliau itu salah satu pemimpin yang tidak berjarak. Gampang dihubungi warga. Ketika dia sibuk, kami telepon untuk kepentingan masyarakat pesisir, beliau akan menelepon (balik) selanjutnya. Tentu dalam hal ini kami banyak memberikan dan memhubungi beliau untuk kepentingan utamanya di pelelangan ikan ini," aku H Arsyad.

Alasan lainnya pun dia sampaikan. Danny Pomanto dinilai sebagai pemimpin yang banyak mengangkat derajat masyarakat. Misalnya ketua RT/RW.

"Saya pernah jadi ketua RW selama dua periode. Itu sebelum pak Danny jadi wali kota. Kami tidak dapat kelayakan saat itu. Nanti di zaman pak Danny, betul-betul derajat RT RW diangkat. Karena ada perhatian. Keterlibatan warga juga ada. Membangun dan menjaga kebersihan lorong," ucapnya.

Bahkan lanjut dia, Danny Pomanto mengangkat derajat para pekerja kebersihan. Penjemputan sampah kata H Arsyad lagi, jadi program kebersihan yang sangat luar biasa.

"Sebelum pak Danny jadi wali kota, kami kadang kala kesulitan untuk mendapat layanan, siapa yang angkut sampah kami. Karena ini sebenarnya pekerjaannya rendah. Tapi pak Danny mengangkat derajat dari pada teman kita pembersih di kota Makassar, maka penjemputan sampah berjalan baik. Itulah kami lihat, pak Danny mengangkat derajat masyarakat," nilainya.

Dengan begitu, H Arsyad akan mengimbau kepada seluruh keluarga dan sahabatnya untuk memberi dukungan dan keamanan Danny-Fatma hingga 9 Desember mendatang.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto juga didampingi petinggi dan anggota legislator dari partai pengusung dan pendukung.

Seperti, Ketua OKK Gerindra Makassar, Ichsan Abduh. Anggota Fraksi Gerindra DPRD Makassar, Andi Pahlevi, juru bicara ADAMA, Natsar Desi. Dan Mulyadi, Ketua PAC Gerindra Ujung Tanah.

Ada juga petinggi partai lainnya dari NasDem, Andi Muh Idrus. Saing Burhan dari Berkarya, dan Armansyah Zakaria dari PBB.

Sumber:https://makassar.tribunnews.com/2020/10/09/angkat-derajat-ketua-rtrw-jadi-alasan-tomas-wilayah-pesisir-dukung-adama

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.