Soal Keummatan dan Toleransi, Kyai H Abdul Djalil: Untuk DP Dua Jempol

 


Terkini.id, Makassar – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny didampingi istrinya, Indira Jusuf Ismail, bersilaturahim ke Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Kota Makassar, selasa, 15 September 2020.

Danny Pomanto dan istrinya, Indira Jusuf Ismail, disambut oleh Ketua Yayasan Darul Aman, Kyai Abdul Djalil beserta ustas Iqbal Djalil.

Dalam silaturahim tersebut, Danny Pomanto menyampaikan visi misinya tentang pendidikan keimanan untuk terus kita gaungkan dari lorong ke lorong.

Danny menyampaikan bahwa pendidikan penguatan keimanan menjadi salah satu prioritas dalam visi dan misinya.

“Pendidikan keimanan kembali akan kita perkuat mulai dari lorong ke lorong, seperti dulu ada pengajian lorong, tentu saya bersama Ibu Fatmawati Rusdi akan menjadikan pendidikan keimanan ummat

menjadi program utama,” kata Danny Pomanto kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Aman.

Danny mengatakan hal itu menjadi skala proritas dalam visi misi ADAMA. Menurutnya, kondisi saat ini, penyebaran- penyebaran fitnah yang berpotensi akan merusak tatanan kebersamaan.

“Banyak fitnah yang menyerang, fitnah itu tidak memandang bulu lagi, maka pendidikan keimanan harus kita kita jadikan senjata untuk melawan fitnah itu,” ucap Danny.

Sementara itu Kyai Djalil Thahir sangat mengapresiasi visi misi Pasangan Danny- Fatma.

Kyai Djalil pun memberikan pesan kepada Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi, ia mengatakan, bahwa fitnah itu akan selalu ada dalam setiap kebaikan itu hadir.

“Saya pesan kepada Danny dan Fatma, melawan fitnah itu selain mempertebal iman, fitnah itu lawannya adalah pembuktian. Lawan fitnah itu dimulai dari niat yang baik sampai kepada pembuktian yang melahirkan kemaslahatan ummat,” pesan Kyai kepada Danny Pomanto.

Ia mengatakan tahu persis sosok Danny Pomanto. Ia mengatakan mengenal sosok mendiang ayah almarhum adalah salah satu tokoh yang telah berjuang membesarkan organisasi Islam.

Selain itu, ia mengatakan almarhum mempersatukan ummat dalam bingkai persaudaraan.

“Dari situ saya kenal Danny, jika berbicara soal keummatan dan toleransi, saya tidak mesti bicara lagi tapi lihat tangan saya dua jempol untuk Danny Pomanto, “ ucap Kyiai Djalil.

Sumber:https://makassar.terkini.id/soal-keummatan-dan-toleransi-kyai-h-abdul-djalil-untuk-dp-dua-jempol/

Akses: 15 September 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.