Tegaskan Dukungan ke DP-Fatma, Warga Timlo: Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi


 

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendapat sambutan hangat saat silaturahmi sekaligus mappatabe’ kepada warga di Kelurahan Timongan Lompoa (Timlo), Kecamatan Bontoala, Kamis malam (27/8/2020).

Warga yang hadir, menginginkan mantan anggota DPR RI yang mendampingi Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto memenangkan Pilwalkot Makassar 2020. Alasannya, pengalaman dan kapasitasnya sudah teruji.

Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati, sudah disambut teriakan “ADAMA… ADAMA… ADAMA… Danny-Fatma IDAMANTA…” begitu tiba di lokasi. Pertemuan yang berlangsung di Lorong ini, dipadati ibu-ibu alias emak-emak dan anak muda. “Hidup Pak Danny… Hidup Ibu Fatma,” teriak salah seorang pemuda setempat.

Fatmawati pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kedatangannya bukan untuk berkampanye, melainkan lanjutan dari mappatabe’ sebelum masuk tahapan pendaftaran Pilwalkot Makassar September 2020.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di Kelurahan Timlo. Ini bagian mappatabe’ sebelum Pak Danny bersama saya mendaftar ke KPU. Saya meminta doa, restu, dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” kata Fatmawati.

Di hadapan warga, Fatmawati juga menyampaikan betapa Danny Pomanto yang juga mendapat sebutan “Anak Lorong na Makassar” telah banyak menjalankan program dan melakukan terobosan untuk kemajuan Kota Makassar. Bukan hanya pada tataran atas, tetapi sampai ke akar rumput.

“Banyak yang sudah merasakan program selama Pak Danny memimpin selama lima tahun. Sebelum Pak Danny, insentif RT/RW sangat kecil. Dari Rp250 ribu naik menjadi Rp1 juta. Sampai guru mengaji hingga yang memandikan jenazah mendapat insentif,” ungkap Fatmawati.

Warga setempat yang memberikan testimoni mengamini pernyataan Fatmawati. Bahkan sejak Danny Pomanto tidak lagi menjadi wali kota, perhatian kepada warga amat berkurang. “Sekarang (setelah bukan Danny Pomanto), banyak tersendat,” kata salah seorang warga.

Muhlis, tokoh masyarakat setempat, menyampaikan bahwa lewat tangan dingin Danny Pomanto, berbagai macam program telah membawa perbaikan nyata untuk masyarakat. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah penataan lorong. Termasuk di Kelurahan Timlo, lorong-lorong disulap menjadi lebih sedap dipandang.

“Kalau saya mau bilang begini, semua mesti dukung Pak Danny dan Bu Fatma. Anak lorong dukung anak lorong,” kata Muhlis.

Usai dari Kelurahan Timlo, Fatmawati melanjutkan agenda silaturahmi dan mappatabe’ di Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo. Pertemuan yang dikemas sederhana di salah satu warkop setempat, dihadiri berbagai elemen masyarakat. Selain memberikan testimoni, yang hadir juga mengikrarkan dukungan untuk Danny Pomanto dan Fatmawati.(*)

Sumber:

https://suaracelebes.com/2020/08/65954/tegaskan-dukungan-ke-dp-fatma-warga-timlo-jangan-biarkan-makassar-mundur-lagi/

diakses pada 29 Agustus 2020

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.