Pengurus Klasis Gereja Toraja Akui Kepemimpinan Danny Pomanto


MAKASSAR - Pengurus Klasis Gereja Toraja Makassar Tengah, mengakui kedekatan emosional dengan sosok Moh Ramdhan Pomanto atau lebih dikenal sebutan Danny Pomanto sudah sejak lama.


Hal ini diungkapkan Ketua Klasis Makassar Tengah Gereja Toraja, Pdt. Calvein Remsi, M.Th saat menerima kunjungan silaturahmi Danny Pomanto jelang pelaksanaan sidang klasis di Kantor Klasis Gereja Toraja Klasis Makassar Tengah ( Gedung PGIW Sulselbar) Jalan Abd. Rahman Basalamah No 59, Sabtu, (29/8).


Dia mengaku ketika Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar selama lima tahun lalu (2014-2019), banyak kemajuan dan kebaikan yang dirasakan warga, seperti kemajuan di sektor keamanan, kebersihan, dan pembangunan Kota Makassar.


"Sejak jadi walikota kemarin, kami sangat apresisasi sekali karena bisa bekerjasama dengan semua pihak. Banyak kemajuan dirasakan, beliau bisa menjaga keamanan dan kenyamanan semua umat, tidak pandang, suku agama dan strata sosial.Jadi kami berharap kedepan Kota Makassar lebih baik lagi," jelas Calvein. 


Menurut Calvein, Danny Pomanto memang sejak dulu punya hubungan emosional dengan komunitas Gereja dan warga Toraja yang ada di Kota Makassar. Oleh karena itu jelang pelaksanaan sidang klasis diundanglah Danny Pomanto sebagai salah satu bakal calon pemimpin untuk memparkan program serta visi-misinya kedepan.


"Kota Makassar ini butuh pemimpin yang bisa mengayomi semua umat. Jadi seandainya Pak Danny kembali terpilih kami harap bisa bersinergi kepada semua umat dan tokoh agama. Karena keberhasilan seorang pemimpin itu tak lepas dari dukungan tokoh agama pula," harapnya.


Sementara Ketua III Bidang Keagamaan dan Politik Klasis Makassar Gereja Toraja,  Dr. Agus Salim, S.H, M.H, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Danny Pomanto yang memberikan dukungan jelang pelaksanaan kegiatan sidang klasis yang akan berlangsung pada 27-28 September mendatang.


Meski demikian, Ia menerangkan bahwa pada kegiatan sidang klasis ini semua bakal calon pemimpin bisa datang untuk memaparkan visi misinya kedepan untuk pembangunan kota Makassar yang lebih baik lagi.


"Sebenarnya semua boleh datang disini untuk memaparkan visi misinya. Supaya kami tahu apa program-program para calon pemimpin makasar kedepan. Karena kami semua punya hak politik jadi kami ingin tahu apa programnya," ungkap Agusalim yang juga menjabat Rektor UKI Paulus.


Terpisah Danny Pomanto menyampaikan dukungan dan selamat kepada pelaksanaan Klasis Gereja Toraja. Sebab, kata dia pada sidang ini akan disampaikan bagaimana mendorong harapan-harapan masa depan umat dimasa akan datang.


"Selamat atas persidangan kedua klasis toraja ini, semoga ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang lebih baik untuk umat. Karena umat itu mejadi bahagian penting untuk pembangunan kota Makassar kedepan," ungkap Danny Pomanto yang saat ini jadi Bakal Calon Wali Kota Makassar.


Diketahui, Danny bersilahturahmi di Kantor Klasis Makassar Tengah Gereja Toraja, yangbditerima langsung Ketum : Pdt Calvein Remsi. M.R,Th. Ketua I, Pdt. Daud Samperuru, S.Th. M.Si, Ketua III,  Dr. Agus Salim, S.H, M.H, Sekretaris, Adrianis Sandi Kalalombong S.Hut,Bendahara,  Ibu Erlina M. Parassa Selain itu, turut mendampingi juga Tim Gamara Toraya - ADAMA', John Rerungan ( Jendral Lapangan ) dan Wakilnya, Bertin. (TR) 

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.