Sosialisasi Gerakan Pungut Sampah, Aura DP: Saya Cinta Kebersihan



MAKASSAR — Caleg No Urut 2 dari Partai NasDem Sulsel 1, Aura Aulia Imandara Danny Pomanto, melakukan aksi pungut sampah  di Kel. Sudiang Raya RW. 01 GOR Minggu, (3/3/2019) pagi.

Aksi ini rutin dilakukan Aura DP setiap minggu yang diberi nama "Minggu Bersih".

Menurutnya, yang ia lakukan bertujuan untuk menyosialisasikan secara tidak langsung pentingnya kebersihan lingkungan.

“Saya lakukan ini agar masyarakat bisa melihat kalau bersih itu baik buat lingkungan dan agar mereka juga bisa menjaga setiap saat itu kebersihannya. Saya tiap minggu turun langsung pungut sampah. Kadang di CFD boulevard,” ujar Aura.

Puluhan warga pun tak mau tinggal diam. Mereka langsung membantu Aura membersihkan lingkungannya.

 Tak sampai di situ, Aura yang didampingi tim Xena dan Bombardir melanjutkan aksi bersih-bersih dengan kerja bakti ke RW 8 Sudiang Raya.

“Saya sangat cinta kebersihan. Karena dalam agama pun kita diajarkan untuk senantiasa bersih,” sebut Aura.

Melihat hal itu, salah satu warga setempat, Siti (18), mengaku salut. “Saya salut dengan Kak Aura. Jarang ditemui anak muda yang cinta dengan lingkungan dan kebersihan,” tutur Siti.

Aura kemudian beristirahat dengan menyeduh teh dan menikmati kue yang disediakan warga. Tak ingin berlama-lama, Aura melanjutkan kunjungannya untuk kembali bertatap muka dengan warga Kelurahan Berua.

Di Kelurahan Berua, Aura disambut dengan tokoh masyarakat setempat, Sirajuddin. Ia pun siap mendukung penuh Aura.

“Saya dan semua puluhan warga disini siap mendukung Aura untuk maju ke Senayan,” kata Sirajuddin.

Tak hanya di Kelurahan Berua, Aura pun disambut baik dan gembira di Kelurahan Katimbang Kodam 3 RW 6.

Aura pun berterima kasih dan terlihat sangat bahagia atas antusias masyarakat.  Hingga saat ini, ia tetap bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Insya Allah kalau ada keluhanta bisa hubungi tim Xena atau bombardir. Atau bisa bersurat ke saya ditujukan ke alamat Amirullah,” pungkas Aura.

Aura pun meninggalkan lokasi untuk bergegas melakukan shalat berjamaah Dzuhur di salah satu masjid terdekat. (*).

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.