Semangati Korban Banjir, Aura Danny Pomanto Bagi Tips Selamatkan Dokumen Penting

Semangati Korban Banjir, Aura Danny Pomanto Bagi Tips Selamatkan Dokumen Penting

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Melihat parahnya banjir di Kecamatan Tamalanrea, Makassar, putri sulung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Aura Aulia Imandara mengaku iba.

Di masjid tempat pengungsian di BTP Blok J, Kelurahan Buntusu, Tamalanrea, Aura datang menyemangati korban banjir. Usai salat asar berjemaah, Aura melakukan doa bersama.

Aura mengajak warga berdoa bersama untuk keselamatan dan meminta perlindungan kepada Allah subhanahu wata'ala. 

Aura sempat mendapat kesan tersendiri warga. Walau masih sangat belia, Aura dianggap sombere atau supel dan mudah bergaul.

Dari BTP, Aura melakukan blusukan di Kelurahan Kapasa. Dukungan moril juga diberikan kepada warga korban banjir dan melakukan doa bersama.

"Semoga bencana ini ada hikmahnya. Kunjungan saya ini mewakili anak muda yang memiliki empati yang tinggi. Doa bersama sore ini semoga diijabah oleh Allah subhanahu wata'ala," tutur Aura.

Di lokasi ini, Aura tak sungkan menelusuri jalan dan lorong yang tergenang air sambil mengunjungi rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir.

Anak muda yang masih berusia 22 tahun itu juga memberikan tips kepada korban bencana banjir yang dialami beberapa titik di Kota Makassar. Salah satunya, kata Aura, warga sebaiknya menyediakan tas emergency kit. 

"Tas ini berguna jikalau tiba-tiba terjadi bencana kita bisa langsung ambil dan lari. Jadi berkas penting tidak ikut hanyut bersama air," jelas Aura.

Tas emergency tersebut dapat diisi berkas penting, misalnya akta atau sertifikat tanah, ijazah, akta kelahiran, dan berkas penting lainnya.

"Kalau ada berkas kita fotokopi memang dan masukkan di dalam tas itu. Jadi berkas penting ini bisa terselamatkan meskipun rumah tenggelam oleh banjir," tutur Aura.

Sumber: http://news.rakyatku.com/read/136810/2019/01/24/semangati-korban-banjir-aura-danny-pomanto-bagi-tips-selamatkan-dokumen-penting

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.