Pendukung DIAmi minta keberanian BK beri sanksi 13 Legislator Makassar



Makassar – Komunitas Pendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny Pomanto-Indira Muliyasari (DIAmi) yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi kembali berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Kamis 12 April 2018. 

Unjuk rasa ini merupakan aksi lanjutan menuntut pemberian sanksi 13 Legislator Kota Makassar yang diduga menggunakan fasilitas negara dalam mengkampanyekan salah satu pasangan calon.
Massa menagih janji Badan Kehormatan (BK) yang dalam waktu 3X24 jam akan menyerahkan rekomendasi hasil rapat BK terhadap 13 Anggota DPRD. 

“Perbuatan 13 anggota dewan atas nama Gerakan Aksi Fraksi (GAS) secara terang-terangan dan tak tahu malu serta seolah-olah tidak paham aturan menggelar kegiatan dan memasang spanduk Paslon di gedung DPRD Kota Makassar,” jelas Imran Yusuf, Jenderal Lapangan aksi. 

Imran mengatakan, perilaku 13 Legislator mencerminkan perilaku yang tidak taat asas dan tidak dapat menjadi teladan yang baik terhadap masyarakat. Sebagai wakil rakyat yang menyandang predikat terhormat di Kota Makassar, mereka telah mencederai proses demokrasi.
“Menyebabkan kegaduhan luar biasa,” ujarnya. 

Sebelumnya, Anggota BK DPR Kota Makassar Iqbal Djalil mengakui jika kegiatan yang dilakukan di Gedung DPRD Kota Makassar merupakan kesalahan. Karena itu, atas nama BK berjanji bakal memanggil 13 Legislator untuk dimintai keterangan, terkait anggota GAS yang secara terang-terangan menggunakan fasilitas negara dalam berkampanye. 

“Kami mau menagih janji-janji dari BK. Saya meminta jangan sekali-kali mengganggu kedamaian yang kami bawa hari ini. Kedatangan kami menagih janji BK yang diwakili ustadz Ije yang berjanji dalam tempo 3×24 jam untuk mengeluarkan rekomendasi terhadap 13 Legislator yang menggunakan fasilitas negara,” tegasnya. 

Sayangnya, tak satupun anggota dewan yang menemui demonstran yang tergabung dalam komunitas pendukung DIAmi, termasuk anggota BK.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/pendukung-diami-minta-keberanian-bk-beri-sanksi-13-legislator-makassar/
Update 12-4-2018 Pukul 18:50 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.