Maqbul Halim: Keluarga Munafri Arifuddin Sudah Putus Asa



MAKASSAR - Wacana agar Danny Pomanto menyerah sebelum pencoblosan, ditanggapi lain oleh Panglima Skuadron DIAmi, Maqbul Halim. Mantan anggota KPU Makassar 2003-2008 ini melihat hal itu sebagai pengakuan putus asa dari tim Appi-Cicu saat dikonfirmasi terkait cuitannya di akun twitter @maqbulhalim sial "bendera putih".



Maqbul mengibaratkan tim Appi-Cicu sekarang sedang cemas-cemas menanti doorprize dari Mahkamah Agung, seperti doorprize dari PT TUN Makassar sebelumnya. "Harapan yang seperti itu kerap membuat orang malas berusaha," ujar Maqbul selanjutnya.

Maqbul Halim kembali mencuit di akun twitternya tentang Appi (Nama sapaan Munafri Arifuddin_red) yang takut dan gentar hadapi Danny Pomanto di TPS.

"Kenapa Munafri-Cicu (ACU) takut berhadapan dg lawannya? Ini makin lucu. Harusnya ACU tunjukkan karakter Bugis-Makassarnya, pantang menghindar hadapi lawan. #PilkadaMakassar #DIAmi, bunyi cuitan Maqbul pukul 11:33, Sabtu (07/04/2018).

Pada cuitan berikutnya, mantan ketua Tim Media SAYANG 2 ini terus bertanya perihal ketakutan Munafri Arifuddin yang tidak beralasan. Misalnya, Maqbul bertanya kenapa Paslon Appi-Cicu takut berhadapan dengan DIAmi, padahal paslon ini punya hubungan kekerabatan yang erat dengan pemilik dan pendiri raksasa bisnis Bosowa Group dan Kalla Group.

"Kenapa ACU takut hadapi lawannya, DIAmi? Bukankah Appi @appimika itu adalah keluarga & kerabat Pak Wakapolri Syafruddin Kambo? Apakah ini blm cukup bg Appi utk beradapi hadapi langsung lawannya di TPS? #PilkadaMakassar #DIAmi," bunyi cuitan Maqbul yang masih menanggapi soal berdera putih tersebut.

Mantan juru bicara Syahrul YL ini juga bingung dengan ketakutan Appi karena Danny Pomanto sekarang sedang cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Makassar. Menurutnya, kekuasaan Walikota Makassar saat ini di tangan kader dari partai pengusung Appi-Cicu, yakni Syamsul Rizal MI.

"Apa kah itu tidak cukup bagi Appi untuk berani," kembali Maqbul bertanya.

Dia pun mengatakan, kenapa Appi masih takut melawan Danny di TPS, padahal Pasangan Appi-Cicu sudah dibentengi dengan 10 partai parlemen dan 43 dari 50 anggota fraksi di DPRD Makassar.
"Apa yaa, itu ungkapan putus asa dari keluarga Appi. Mungkin tim Appi-cicu sudah malas urus Appi. Mengumpulkan massa saja sudah tidak bisa. Eeeh, malah minta Danny menyerah. Ini mi dibilang muka buruk cermin dibelah," ujar Maqbul melalui pesan WhatsApp, Minggu (08/04/2018).

Update: 9-4-2018 Pukul 11:01 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.