Indira Mulyasari Rencanakan Bentuk Komunitas Multietnis



Makassar – Demi mempererat kebersamaan antar entis dan suku di Makassar yang selama ini sudah terjalin dengan cukup baik, Calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, berencana membentuk komunitas multietnis.

Indira mengatakan, di Kota Makassar, khususnya pada beberapa kecamatan memang ditinggali oleh warga dari beragam etnis, suku dan agama.

"Saya rasa di Makassar ini hubungan antarumat beragama dan antarsuku sudah terjalin sangat baik. Di lorong yang kita datangi inipun bisa kita lihat, hadap-hadapan rumahnya, ada Tionghoanya, ada muslim dan tidak ada masalah apapun," tegasnya seusai bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Selasa (10/4/2018).

Indira menilai, hubungan yang baik tersebut berpengaruh sangat positif terhadap pembangunan dan keamanan kota Makassar, sehingga pihaknya akan semakin mempererat persatuan dan hubungan itu.

"Sebenarnya ini adalah dasar yang baik sekali, karena hubungannya sangat bagus. Beberapa kali saya turun, saya lihat keberagaman ini justru saling menguatkan," lanjutnya.

Namun Indira berpendapat, selama ini pelibatan warga multietnis dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar, masih minim. Sehingga kedepannya ia berencana menyatukan warga multietnis itu, khususnya kaum wanita, dalam satu wadah komunitas.

"Kita harus bikin program yang menyatukan mereka, misalnya komunitas perempuan, kegiatan ibu-ibu dari berbagai etnis. Atau mungkin melibatkan semua etnis dalam pelatihan-pelatihan tertentu misalnya," imbuh Indira.

Terpisah, seorang warga, Kartini, membenarkan bahwa hubungan antar warga terjalin dengan baik. Bahkan tak jarang mereka saling bantu jika di antara mereka mendapatkan masalah.

Ia sangat mendukung rencana Indira untuk membentuk komunitas antaretnis dan antarkeyakinan, agak kedepannya kebersamaan dan hubungan yang ada semakin erat.

"Saya setuju sekali dengan rencana bu Indira. Jadi ada wadah khusus, apalagi kalau memang komunitas itu untuk kaum perempuan. Lebih banyak kita bisa bikin," ucapnya.

Kartini mengaku sejak pasangan Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) mendeklarasikan diri di Pilwalkot Makassar, ia dan keluarga langsung mantap untuk mendukung.

"Sudah kelihatan jelas hasilnya pak Danny, ditambah lagi pasangan dengan (mantan) anggota dewan, pasti mereka paham kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Sumber Artikel : https://makassar.sindonews.com/read/7823/1/indira-mulyasari-rencanakan-bentuk-komunitas-multietnis-1523361888
Update : 10-4-2018 Pukul 21:14 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.