Warga Untia Percaya Danny Bukan Pemimpin "Piti Kana-kanai"

MAKASSAR - Warga Desa Nelayan Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, menyambut kedatangan Incumbent, Danny Pomanto, dengan suka cita dan harapan besar.

Warga berharap wali kota bertabur prestasi tersebut terpilih kembali sebagai pemimpinnya guna melanjutkan program bermanfaat yang telah dinikmati, khususnya warga untia hingga hari ini puas dengan kinerja Danny.

"Sangat banyak kebaikan-kebaikan yang telah ditanamkan kepada masyarakat. Kami percaya pak Danny bukan pemimpin piti kana-kanai, apa yang dikatakan selaras dengan perbuatan, itulah warga kampung nelayan tetap Abbulo Sibattang mempertahankan Pak Danny," ungkap tokoh masyarakat Ali Dg Naba di sela acara silaturahmi tersebut, Minggu (18/3/2018)

Menurutnya, cukup banyak perhatian pemerintah kota yang diberikan kepada kawasan pesisir laut tersebut, termasuk bantuan dana pembangunan tanggul dengan total anggaran 87 miliar, jalan diperlebar sampai 3 meter.

"Pelabuhan Untia juga akan dibangun, sebanyak Rp27 miliar disiapkan untuk itu. Maka dari itu sebuah penghianatan kalau kami lari dari kebaikan dan kemajuan ini. Kami warga untia akan satu suara pak wali," tegasnya.

Sementara, tokoh masyarakat lainnya, Bukhari Rahman, mengaku belum melihat saingan sepadan wali kota Danny di Makassar maupun di Indonesia.

"Dulu Ibu Risma top, Ridwan Kamil wali kota populer, sekarang ini pak Danny Pomanto mi paling terdepan, berkat beliau juga Makassar diakui sebagai penyelenggara pemerintah terbaik di indonesia. Tidak adami saingannya," Bukhari.

Dalam sambutannya, Danny pun membeberkan banyak hal tentang keunggulan Untia yang berada di pesisir barat Kota Daeng tersebut. Salah satunya dengan Untia akan jadi pusaran ekonomi baru dengan pembangunan yang terus menerus dilakukan.

"Bukan hanya APBD, tapi kami juga memperjuangkan APBN sehingga jalan, tanggul, sertifikat tanah, bantuan kepada nelayan dan ketersediaan air bersih terus diupayakan di untia sampai hari ini, akan banyak nanti Kelurahan yang cemburu kepada Untia ini, apalagi kalau sudah menjadi Kota Barunya Makassar," ungkap Danny disambut aplus kepada warga.

Danny pun menjelaskan, Untia baginya cukup bersejarah sebab kampus mahasiswa pelayaran PIP dibuat olehnya.

"Saya yang tunjuk dan bangun ini PIP, banyak orang yang tidak tahu, saya yang buka jalan dari bandara tembus ke Untia, dan nanti saya bikin lagi transportasi air disini, biar bisa menjadi kawasan pariwisata juga," tutupnya.***09/16

SKUADRON DIVISI NEWS DIAmi

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.