Meski Hujan, Komunitas Bikers Rela Kawal DIAmi



MAKASSAR -- Jelang perhelatan Pilwali Makassar 2018, dukungan dari relawan terus berdatangan. Satu tujuan mereka,  sepakat mendukung dan memenangkan pasangan calon Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) di Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018.

Kali ini ratusan anak muda dari sejumlah komunitas motor menyatakan dukungannya kepada pasangan DIAmi.

Ratusan bikers ini tergabung dalam berbagai komunitas motor. Diantaranya Smart, Sfc, Allstar,  Pro Src,  SRC,  Fasco,  Gas, dan lainnya. Jumlah anggota komunitas motor ini berfariasi.

‘’Jumlah angotanya, minimal 100 orang. Bahkan Ada yang mencapai 200-an orang,” jelas Suratman yang didaulat menjadi koordinator.  

Di bawah hujan gerimis, para bikers yang didominasi anak-anak muda ini dengan penuh semangat berkonvoi meneriakkan yel-yel, DIAmi, Dua...Dua...Dua.....Oppoki...., lalu berhenti tepat di Pusat Markas Perlawanan Rakyat (MENARA) Pemenangan Tim DIAmi  di Jalan Lanto Daeng Pasewang.  

Para bikers yang mengenakan seragam ‘kebesaran’ masing-masing komunitas diterima Sekretaris MENARA Pemenangan DIAmi, Zulkifli Thahir,  sekitar pukul 00.30 WITA, Minggu (11/3/2018) dinihari.

‘’Jumlah kami yang ada sekarang ini sekitar 250-an orang dari berbagai komunitas motor yang ada di Makassar. Jumlah kami akan bertambah saat deklarasi nanti,” jelas Suratman, yang didaulat menjadi koordinator.

Para Bikers di Makassar dikenal memiliki kepedulian dan solidaritas yang tinggi. Kalau tidak ada kegiatan touring atau kegiatan sosial lainnya yang mereka lakukan, biasanya para bikers berkumpul memarkir kendaraannya di beberapa sudut jalan dengan rapi. Sesama Bikers Community pun tampak kompak. Tak ada jarak diantara mereka sekalipun beda komunitas.


‘’Peduli dengan sesama serta saling menjaga persaudaraan menjadi tujuan utama kami berkumupul dalam sebuah komunitas motor,” sebut Illang, salah seorang biker yang aterlihat sangat bersemangat malam itu.

‘’Meski kami berbeda komunitas tapi hampir setiap saat kami berkumpul, bercanda dan membicarakan program kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti kegiatan-kegiatan sosial,” jelas Suratman.

Di Pilwali Makassar, para bikers ini juga ingin berperan serta menjadi bagian dari sejarah pemenangan salah satu paslon. Mereka pun sepakat untuk bersatu memilih dan mendukung pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari.

‘’Ini sesuai hati nurani kami. Tak ada yang mengarahkan kami. Alasan kami memilih DIAmi, karena kami melihat kinerja Pak Danny selama tiga tahun ini memang sudah terbukti. Makasar jauh lebih baik. Teman-teman yang tergabung dalam komunitas motor juga merasa aman meski sampai tengah malam kami kumpul-kumpul di jalan. Beda beberapa tahu lalu. Banyak aksi kejahatan di jalan yang mengatasnamakan gank motor,” ujar Suratman.

Hadirnya ratusan biker menggabungkan diri dalam komunitas tim pemenangan DIAmi semajin  membuktikan keberpihakan rakyat kepada pasangan DIAmi.

‘’DIAMi...Dua...Dua...Dua....Oppoki....!’’ teriak para biker usai foto bareng dengan Sektetaris Menara Pusat, Zulkifli Thahir dan relawan lainnya yang tengah berkumpul di Menara Pusat DIAmi di Jalan Lanto Daeng Pasewang.

Culle, sapaan Zulkifli Thahir mengaku tidak menyangka kedatangan ratusan tamu di tengah malam itu. Ia mengira suporter PSM yang baru pulang nonton ujicoba PSM versus Perseru Serui di Stadion Mattoanging.

''Ternyata teman-teman bikers.  Saya salut dan bangga dengan komitmen para bikers. Apalagi para bikers selama ini dikenal punya komitmen dan kepedulian sosial yang sangat tinggi," ujarnya.

Ia berharap komunitas-komunitas lainnya bisa ikut bergabung berjuang bersama-sama demi Makassar lebih baik lagi. ***sri

SKUADRON DIVISI NEWS DIAmi
=================

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.