Maqbul Sempat Sarankan Danny untuk Tak Ikuti Debat Kandidat


MAKASSAR - Jelang tahapan Pilwalkot Makassar, yakni debat kandidat, juru bicara pasangan calon nomor urut 2, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), Maqbul Halim mengaku pernah menyarankan jagoannya untuk tidak mengikuti debat kandidat ini yang berlangsung di Grand Clarion Hotel, Jumat (16/3/2018) malam ini.

Maqbul yang juga Panglima Suaqdron DIAmi beralasan bahwa level debat Danny Pomanto itu adalah pengambil keputusan. Sementara, kata Maqbul yang akan dihadapi Danny saat ini adalah bukan pengambil keputusan.

"Pak Danny itu levelnya adalah mertua. Bukan menantu. Kalau berani, mertuanya yang harus maju, bukannya mendorong menantu,” ucap Maqbul di Warkop Dottoro, Jalan Amirullah, sore tadi.

Meski demikian, kata dia, Danny Pomanto sapaan akrab incumbent bersikukuh untuk mengikuti proses debat kandidat demi menunjukkan ke masyarakat jika DIAmi  masih layak memimpin Makassar.

“Saya lihat Pak Danny sangat menghargai kompetitornya,” ujar mantan anggota KPU Kota Makassar ini.

Saat ditanyakan siapa yang dimaksud dengan sosok mertua dan menantu, Maqbul tidak sempat menjawabnya.

“Tabe, sudah azan Salat Azhar. Saya Solat dulu,” kata Maqbul meminta izin ke Masjid Amirullah. 

Hingga usai Azhar di Masjid, Maqbul tidak bisa lagi ditemui. (*)

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/6753/1/maqbul-sempat-sarankan-danny-untuk-tak-ikuti-debat-kandidat-1521198203
Update: 17-3-2018 Pukul 01:57 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.