Danny Pomanto Wacanakan Tambah Insentif Imam Masjid



Makassar – Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, berencana meningkatkan insentif imam masjid di Kota Makassar saat menjawab keluhan tokoh masyarakat Perumahan Dosen UNM, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Kamis (8/3/2018).

Penetapan imam masjid menurutnya berdasarkan usulan dari warga, juga masukan dari Kantor Kementerian Agama. Lanjut calon bernomor urut 2 ini, saat ini statusnya belum sebagai pegawai kontrak.

"Tapi saya kira itu ide menarik, kenapa tidak sekalian imam masjid dijadikan tenaga kontrak saja, supaya intensifnya bisa langsung dari pemerintah kota. Kan ada insentif setiap tahun. Nanti kita coba lihat kemungkinannya seperti itu," paparnya.

Meski statusnya informal, namun sama seperti Ketua RT-RW, mereka merupakan bagian yang paling penting dalam masyarakat.

"Kalau PAD meningkat, kita naikkan juga insentif imam masjid," tegasnya
Danny Pomanto yang berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) di Pilwalkot Makassar menjelaskan, imam masjid memang tidak pada posisi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga yang dapat dilakukan adalah pada pemberian insentif.

Sumber : https://makassar.sindonews.com/read/6389/1/danny-pomanto-wacanakan-tambah-insentif-imam-masjid-1520514227
Update : 9-3-2018 Pukul 19:17 Wita


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.