Danny Pomanto Tegaskan Pentingnya Pembangunan Kerohanian



MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, kembali menegaskan bahwa pembangunan spiritual atau religi menjadi salah satu program prioritasnya.

"Jadi ini adalah sebuah gerakan di mana seluruh Agama diharapkan untuk meningkatkan kegiatan yang memperkuat akhlak masing-masing umat, dan kemudian bersamaan dengan itu menjagai anaknya," jelasnya.

Sebelumnya Danny menjelaskan, pembangunan kerohanian atau religi merupakan satu dari 8 program jalan masa depan tahap kedua, yang dicanangkannya.

"Itu program saya dalam program 8 jalan masa depan tahap 2, adalah bagaimana gerakan religius masyarakat menjadi lebih meningkat," ucapnya.

Danny menambahkan, pada program 8 Jalan Masa Depan tahap pertama, hal itu belum dicantumkan. Namun berdasarkan kajian dan perkembangan yang ada, pembangunan kerohanian merupakan hal penting.

"Dulu waktu misi pertama saya, itu belum ada. Tapi sekarang, gerakan kerohanian masyarakat harus ditingkatkan, menyangkut akhlak, kemudian dengan gerakan Jagai Anak ta," tegas pencetus Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Makassar ini.

Untuk mewujudkan program kerohanian tersebut, Danny yang juga dikenal religius ini, mengaku akan menyosialisasikan program pembangunan kerohanian itu dengan berbasis masjid serta rumah ibadah lain.

"Makanya saya jalan nanti berbasis masjid dan berbasis data, karena masalah pilkada ini kita kurangi yang pitikanakanailah. Harus yang betul-betul bisa diwujudkan. Kalau terlalu banyak pitikanakanai sama dengan hoaks itu," paparnya.

Danny menegaskan, nantinya program pembangunan kerohanian ini akan menjadi lebih semarak, terlebih karena Makassar terdiri dari beragam suku dan Agama.

Dengan adanya program itu, ia berharap kebhinekaan dan persatuan serta toleransi di Makassar akan semakin baik.

"Saya kira kerohanian ini bukan hanya muslim saja, kita semarakkan nanti," tuturnya.
Saat ditemui seusai bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Makassar, Jumat (2/3/2018), Danny berharap seluruh umat beragama di Makassar dapat semakin meningkatkan akhlak dengan beragam kegiatan.

Sumber Artikel : https://makassar.sindonews.com/read/6053/1/danny-pomanto-tegaskan-pentingnya-pembangunan-kerohanian-1519985008
Update: 2-3-2018 Pukul 20:35 Wita



Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.