Kunjungi Bontolebang, Danny Pomanto Tukar Pikiran dengan Warga



MAKASSAR - Kunjungan dari lorong ke lorong oleh Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto di Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Mamajang, Selasa (27/2/2018) dipadati warga. Warga lorong dan para ketua RT dan RW se-Kelurahan Bontolebang berdesak-desakan menyambut sembari menyampaikan ucapan terima kasih.

Salah satunya mengucapkan terima kasih karena Danny Pomanto masih mencalonkan diri lagi. Ungkapan terima kasih juga terus berdatangan dari warga dan para Ketua RT/RW atas kunjungan Danny Pomanto di Kelurahan Bontolebang.

"Kami haturkan terima kasih banyak atas kedatangan Pak Danny di Bontolebang, warga di sini sangat menanti kedatangan, di lorong-lorong yang ada di Bontolebang," ucap Ketua RW-02 kepada Danny Pomanto.

Sambutan warga dan RT/RW tersebut kemudian dijawab oleh Danny Pomanto, "Baik-baik jeki semua? Saya datang kembali ke sini untuk mendengar langsung apa aspirasinya," sambut Danny Pomanto.

"Sebelumnya, saya pernah berjanji di periode pertama saya, ketika PAD kita mencapai Rp1 triliun maka insentif RT/ RW kita akan tambahkan, alhamdulillah doa dan usaha kita bersama, kita capai itu," imbuh Danny dalam sambutannya kepada warga.

Danny menjelaskan, di awal jabatannya, APBD Makassar berada pada angka Rp500 milliar. Tahun-tahun berikutnya, APBD itu meningkat menjadi Rp1 triliun. Insentif untuk RT/RW, kata Danny, meningkat juga menjadi Rp1 juta.

"Dari Rp1 triliun itu, insentif RT/RW meningkat, infrastruktur membaik, lampu lorong makin banyak, smartphone RT/RW, terbuka lapangan kerja, seperti, terbentuknya satgas kebersihan dan satgas drainase dan tenaga satgas itu mencapai ribuan orang, itu karena usaha dan doa kita semua dan kita jangan keberhasilan ini mundur lagi, " terang Danny Pomanto.

Untuk itu, sambung Danny, hari ini dirinya kembali menemui masyarakat karena ingin bertukar pikiran sekaligus berbagi masukan dan ide - ide yang lebih baik lagi dari kemarin, serta menawarkan program baru "Lorong Bebas Pengangguran".

"Ide atau aspirasi kita bisa tuangkan dalam kolom Instagram yang akan nanti saya bagikan, silakan diisi apa yang dinginkan, ada 2 kolom Instagram (inspirasi program), yang pertama Instagram Infrastruktur yang di dalamnya , jalan, drainase dan lampu lorong, kemudian kolom yang kedua, Instagram sosial, Instagram sosial ini kita ingin melakukan pendataan langsung warga yang tergolong tidak mampu maksimal 10 orang yang kita daftarkan, tetapi semua yang akan kita tuangkan dalam kolom Instagram harus melalui kesepakatan warga yang diketahui oleh RT/ RW, " tutup Danny Pomanto.

Usai mengunjungi Kelurahan Bontolebang, Danny Pomanto kemudian menyisir lorong-lorong di Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang. Di sepanjang lorong yang dilalui, antusias dan teriakan warga, "oppoki" dan "Dua, Dua, Dua" nomor urut Danny terus menyambut langka Danny Pomanto menjejali lorong-lorong.

Lorong-lorong tersebut adalah binaan kelompok PKK. Calon wali kota Makassar yang berpasangan dengan Indira Mulyasari ini datang memenuhi memenuhi undangan salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Mamajang Dalam, Aripuddin Hamarung.

Aripuddin adalah orangtua yang ditokohkan oleh warga Mamajang Dalam. Dalam sambutannya, Aripuddin mengatakan bahwa Danny Pomanto itu laik kembali memimpin Makassar yang kedua kalinya. Menurutnya, belum ada wali kota Makassar yang berhasil mendapat adipura tiga kali berturut-turut dan WTP dua kali berturut, selain Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

"Baru kepemimpinan Danny Pomanto sebagai wali kota yang betul-betul bisa mewujudkan kemajuan kota Makassar jauh lebih baik lagi dari pemimpin sebelumnya. Danny Pomanto berprestasi, yang lain baru berjanji," kata Aripuddin Hamarung.

Demikian juga dengan PAD Kota Makassar, Amiruddin Hamarung di hadapan warga Mamajang Dalam, bahwa ia juga pernah menjabat di Pemkot Makassar tepatnya di Dinas Pendapatan Daerah, namun masa jabatan itu sudah selesai ia kembali menjadi masyarakat biasa (pensiun). Kata Amiruddin Hamarung, PAD Kota Makassar sebelum nahkoda berpindah ke Danny Pomanto itu hanya bisa mencapai Rp500 milliar.

"Harus diakui sebelum Danny Pomanto PAD Kota Makassar hanya bisa mencapai Rp500 milliar, sekarang di pemerintahan Danny Pomanto PAD kita mencapai Rp1 triliun bahkan tembus Rp1 triliun lebih. Ini membuktikan ada tata kelola pemerintah yang sangat tersistem dan sangat membantu perekonomian masyarakat, pasalnya PAD triliunan itu dikelola dengan baik dan kembali ke rakyat," terang Aripuddin Hamarung.

Dalam kesempatan tatap muka dengan warga dan tokoh masyarakat, Danny Pomanto kembali menyampaikan kontrak politiknya jelang Pilwalkot Makassar 2018 melalui program yang diberi nama "INSTAGRAM DIAmi ".

Sumber Artikel : https://news.okezone.com/read/2018/02/27/340/1865424/kunjungi-bontolebang-danny-pomanto-tukar-pikiran-dengan-warga?page=2
Update: 27-2-2018 Pukul 16:46 Wita


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.