Danny Pomanto Jadi Narsum Seminar Bahaya Merokok di Unhas



MAKASSAR - Danny Pomanto didaulat sebagai nara sumber pada acara seminar seminar Bahaya dan Kerugian Merokok yang diadakan Hasanuddin Contack, dengan tema” Tantangan Inplementasi Regulasi Kawasan Tanpa Rokok”, di Aula Prof Mattulada Fakultas Satra Unhas, Sabtu, (17/2/2017).

Pada seminar tentang Bahaya Rokok ini, turut dihadiri, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Tina Pulubuhu, Anggota DPR Makassar fraksi PKS, Iqbal Jalil, Bupati Kabupaten Kulon Progo Provinsi D.I.Y, Project Director Hasanuddin Contact Professor FKM Unhas M Alimin Maidin, Prologue Speech, Tara Singh Bam, Professor Bidang Ilmu Sosial, Ilmu Politik Universitas Hasanuddin dan Kepala Dinas Kesehatan Makassar, A. Naisyah T Azikin.

” Sebuah kehormatan bagi saya menjadi narsum di acara seminar ini meski saya sudah cuti. ” ucap Danny dihadapan ratusan peserta seminar.

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto juga menjelaskan tentang bagaimana dia dan instansi terkait beserta warga Makassar menjaga lorong dengan baik. Termasuk mencetuskan program Carru” Cappa Kaluru” , dimana pada program ini ada lokasi khusus yang bakal dijadikan kawasan rokok saat dalam lorong.

Selain itu, saat ia menjabat sebagai walikota kemarin, juga sudah ada program Lorong Tanpa Rokok ( Lontara) yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Makassar, hal ini dilakukan guna meminimalisir bahaya asap rokok bagi kesehatan masyarakat di Makassar.

” Alhamdulilah kemarin ( Sebelum Cuti) sudah ada koordinasi dari Dinas Kesehatan bahwa akan dilaksanakan program Lontara, Insya Allah penegakan Perda akan dilaksanakan dengan baik kedepannya. Alhamdulilah sekarang lorong-lorong kita sudah bersih, olehnya mulai lorong kita sosialisasikan bahaya rokok,” jelas Danny

Danny menambahakan persoalan rokok adalah persoalan pikiran, olehnya untuk mensosialisasikan tentang bahaya rokok di Makassar itu harus menggunakan pendekatan sentuh hati.

” Setiap program yang kami cetuskan, termasuk soal bahaya rokok kami gunakan sentuh hati, dan memang menata Makassar untuk lebih baik harus gunakan sentuh hati. “jelasnya.

Sumber Artikel : https://matakita.co/2018/02/17/danny-pomanto-jadi-narsum-seminar-bahaya-merokok-di-unhas/

Update : 17 – 2-2018 Pukul 21:26 Wita

Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.