Danny Pomanto Akan Sulap TPI Paotere Jadi Kawasan Kuliner



MAKASSAR - Kampanye tertutup kembali dilakukan calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. Kali ini berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere, Kelurahan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, Kamis (22/2/2018) pagi tadi.

Di hadapan para pendukungnya, petahana berjanji akan menyulap TPI Paotere menjadi kawasan kuliner 24 jam seusai dengan harapan atas penyampaian aspirasi mereka di awal kehadiran Danny Pomanto di tengah-tengah mereka.

"Lelong justru bisa 24 jam, kita siapkan ke depan tempatnya. Lima tahun kedepan, jika terpilih saya masih bisa berkesempatan mewujudkannya. Kita punya waktu 6 tahun," kata Danny disambut teriakan "Dua", "Dua", "Oppoki".

Menurutnya, pemberdayaan para nelayan juga menjadi tolak ukur kemajuan kota Makassar. Apalagi, hasil survei belakangan ini, kehadiran tamu dari luar Makassar sangat senang mencicipi masakan tradisional Makassar. Utamanya menu-menu ikan.

"Ikankan dari lelong, kalau nelayan tidak diperdayakan bagaimana Makassar bisa maju. Jadi contoh karena anak lelong dan anak lorong," ujar Danny Pomanto.

Untuk itu, atas kesempatan ini, calon wali kota Makassar nomor urut 2 bersama pasangannya, Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat pelelangan ikan. Khususnya kepada para tokoh masyarakat yang masih memberikan kepercayaan untuk membangun Kota Makassar.

Apalagi, lanjutnya, Paotore adalah bagian dari sejarah kota Makassar. Sehingga, di awal kepemimpinan Danny Pomanto di 2014 lalu, pelantikan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar berlangsung di Pelabuhan Rakyat Paotere.

"Tidak pernah dalam sejarah Makassar kepulauan juga jadi kecamatan, dan seluruh fasilitas ada disana, baik itu genset, kemudian Insya Allah kami berikan sarana dan prasarana air bersih. Dan seluruh fasilitas-fasilitas bagaimana masyarakat berpenghasilan lebih baik," tutupnya.

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/5645/1/danny-pomanto-akan-sulap-tpi-paotere-jadi-kawasan-kuliner-1519279354
Update: Rabu, 22-2-2018 Pukul 16:03 Wita


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.