Sambut Fenomena Supermoon, Danny Pomanto Ajak Warga Makassar Sholat Gerhana Bulan

Makassar - Fenomena alam supermoon, bluemoon, dan gerhana bulan total, diperkirakan akan menyapa penghuni bumi malam ini pada pukul 19.30 Wita, Rabu (31/1/2018)
Bagi umat muslim, dianjurkan untuk melaksanakan salat gerhana atau salat khusuful qamar. Untuk itu, Walikota Makassar, Mochammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengajak seluruh masyarakt muslim di Makassar untuk melaksanakan sholat gerhana bulan berjamaah di Lapangan Karebosi Makassar.
“Saya menghimbau kepada seluruh umat muslim kita sholat gerhana bulan.” ujar Danny Pomanto, sapaan akrabnya saat di temui di kantor walikota Makassar, Rabu (31/01/2018).
Pasalnya ini merupakan fenomena langka yang terjadi hanya 150 tahun, maka ia berharap semoga malam nanti tidak hujan, mengingat ini kejadian yang ingin disaksikan warga di seluruh dunia. “Doakan saja semoga tdk hujan.
Karena ini akan mengalami pasang tertinggi, ini sudah di wanti wanti di seluruh dunia. Ini ratusan tahun bisa terjadi sprti ini (supermoon). Ini supermoon sekaligus gerhana. luar biasa” jelasnya.
Update : 31-1-2018 Pukul 23:59 Wita


Berikan Komentarmu

Previous Post Next Post

*Artikel berita yang diposting oleh Skuadron Team EKSPEDISI DP ini adalah rilis berita yang dapat diposting ulang, atau dikutip sebagian atau keseluruhan.


**Untuk pertanggung-jawaban etika jurnalisme, setiap media yang memposting atau mengutip sebagian atau keseluruhan, dapat melakukan pendalaman dan pengembangan berita lebih lanjut, yang bukan merupakan bagian dari tanggung-jawab sebagaimana yang ada dalam artikel ini.